Rayakan Idul Adha 1445 Hijriyah, Polres Magelang Kota Serahkan Hewan Qurban

Penyerahan hewan qurban oleh Kapolres Magelang Kota. (foto: Atik/Red)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news Polres Magelang Kota Polda Jateng merayakan Idul Adha 1445 Hijriah dengan menggelar penyerahan hewan qurban, penyembelihan hewan qurban penyerahan daging qurban. Acara tersebut berlangsung di Mapolres Magelang Kota, Senin (17/06/2024). Kegiatan diawali dengan menggelar Salat Idul Adha di Masjid Miftahurrahmah Polres Magelang Kota dan dihadiri oleh seluruh staf serta jajaran Polres Magelang Kota.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina, S.I.K., M.H., memimpin langsung prosesi penyerahan hewan qurban. Polres Magelang Kota menyembelih sebanyak 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kepada masyarakat.

Hewan qurban ini kemudian diserahkan kepada panitia hewan qurban Masjid Agung Kota Magelang, beberapa pondok pesantren di wilayah Kota Magelang, serta warga sekitar Mapolres.

Pelaksanaan ibadah qurban ditandai dengan penyerahan secara simbolis seekor sapi oleh Kapolres AKBP Herlina kepada Panitia Qurban Masjid Agung Kota Magelang. Kapolres menyampaikan bahwa ibadah qurban merupakan momentum penting untuk menanamkan nilai kepatuhan dan semangat pengabdian di kalangan anggota Polri.

“Pada Idul Adha 1445 Hijriyah ini, kita menanamkan nilai kepatuhan dan semangat pengabdian Polri guna mewujudkan Kamtibmas dan Indonesia Maju. Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar AKBP Herlina.

Baca Juga :   Doni Monardo Mantan Kepala BNPB Tutup Usia

Ibadah qurban kali ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 yang mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Tema ini menegaskan komitmen Polri dalam mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Kapolres Magelang Kota berharap, ibadah qurban ini menjadi momentum untuk meraih kebaikan dan ladang pahala bagi seluruh pihak yang terlibat.

“Semoga dengan ibadah qurban ini, kita semua dapat meraih kebaikan dan menjadi ladang pahala,” tutup AKBP Herlina.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan simbolis daging qurban kepada warga sekitar oleh Kapolres dan staf Polres Magelang Kota, di mana masyarakat setempat menyambutnya dengan antusias. Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga menjadi wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. (Atik/Red)