Rayakan HUT Karawang Ke 389, Papmiso Sediakan 3.890 Porsi Mie Ayam Dan Bakso Gratis

Karawang Jawa Barat, wartaterkini.news – Memeriahkan HUT Kabupaten Karawang ke 389, Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Kabupaten Karawang menggelar acara bertajuk Makan Mie dan Bakso 3.890 Porsi secara gratis bagi masyarakat Karawang, Jumat (23/9/2022).

Bertempat di alun-alun Karangpawitan, Kabupaten Karawang, ratusan anggota Papmiso Karawang berpartisipasi dalam acara tersebut, selain menyediakan makan mie dan bakso gratis acara juga masyarakat disuguhkan hiburan pentas musik yang menarik antusias masyarakat Karawang untuk datang bersama keluarga.

Ketua Umum Papmiso Bambang Haryanto yang hadir hadir bersama Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana untuk membuka acara tersebut, dalam sambutannya Cellica memberikan apresiasi kepada Papmiso Karawang yang telah menggelar acara makan mie dan bakso gratis bagi warga Karawang dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Karawang.

Baca Juga :  BAZNAS Palas Serahkan Bantuan Rehab Rumah Korban Banjir Bandang Batang Lubu Sutam

Cellica berharap, dengan adanya Papmiso di Karawang bisa memberikan kontribusi dan mampu menggerakan roda perekonomian secara positif di Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Ketua Umum Papmiso Bambang Haryanto mengatakan, acara yang di usung oleh anggota Papmiso Karawang secara gotong royong itu mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat Karawang, kata Bambang, dari target 5.000 orang, tetapi dalam kenyataannya hampir 10.000 orang datang dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Kemendagri Jemput Bola Ganti Dokumen Kependudukan Warga Terdampak Banjir

“Alhamdulillah, teman-teman anggota Papmiso Karawang ini secara gotong royong ini menandakan bahwa kami UMKM akan bangkit, dengan antusias masyarakat yang datang jauh diluar dari apa yang sudah kami rencanakan sebelumnya.” jelas Bambang saat ditemui di venue acara, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, saat ini tercatat ada 2.500 pedagang mie ayam dan bakso yang tergabung di Papmiso Karawang, dan Ia berharap ditengah-tengah dampak kenaikan harga BBM melalui momentum tersebut mie ayam dan bakso bisa jadi jajanan kuliner favorit di Karawang, sehingga bisa meningkatkan daya beli masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang dan pada umumnya di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Satu Tahun Jalani Bisnis Haramnya, Pria Paruh Baya Asal Labura Diringkus Polisi

“Di Karawang sendiri ada 2.500 pedagan mie ayam dan bakso, baik yang keliling, mangkal dan juga di otlet-otlet, sejak dua tahun di masa pandemi kali ini juga dihadapkan dengan dampak kenaikan harga BBM yang membuat daya beli masyarakat turun, pendapatan kami pun rata-rata turun sampai 40 persen,” ungkapnya.

Bambang berharap, melalui momentum acara makan mie ayam dan bakso gratis yang diselenggarakan oleh Papmiso, bisa kembali memdorong daya beli masyarakat dan mampu mendongkrak penghasilan para pedagang mie ayam dan bakso di Kabupaten Karawang. (Eka).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini