Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaRatusan Warga Hadiri Nobar Film G 30 S/PKI di Al Ma'shum Rantauprapat

Ratusan Warga Hadiri Nobar Film G 30 S/PKI di Al Ma’shum Rantauprapat

Labuhanbatu Sumut,wartaterkini.news – Menjadi agenda tahunan, banyak masyarakat tetap ingin mengingat sejarah yang satu ini. Sejarah yang masih membekas di benak orang tua kita dahulu yang pernah hidup di zaman yang kemerdekaan masih umur jagung.

Jasmerah (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah) sebuah istilah yang tertanam untuk selalu mengabadikan momen penting yang pernah terjadi di negara Indonesia.

Sejarah pemberontakan Gerakan 30 September/PKI menjadi catatan tersendiri untuk di adakan kegiatan Nobar film G30 S/PKI yang di laksanakan di halaman olahraga pesantren Al Ma’shum Labuhanbatu di jalan SM Raja No.53 Rantauprapat Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. rabu (30/9/2020).

Baca Juga :  Tikatkan Pendidikan, PWI Jabar Bekerjasama Dengan Uninus

Begitu antusiasnya masyarakat Menghadiri Nobar ini untuk mengulang kembali kisah pengorbanan para Jendral yang di bunuh dalam memperjuangkan ideologi Pancasila.

Ratusan penonton dari segala daerah membanjir halaman pesantren yang tampak serius menghayati alur cerita film tersebut. Dan tidak lupa acara tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan.

Sebagai pengurus yayasan, Ustadz Tengku Muhammad Alfan menyampaikan bahwa masih banyak generasi yang peduli atas sejarah.

Baca Juga :  Masyarakat Tionghoa Serahkan Bantuan APD Ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan

“Insha Allah akan menjadi motivasi diri untuk menjadi generasi berilmu, beradab, dan bermanfaat untuk negara, sehingga mampu menjaga keutuhan NKRI sebagai bentuk kecintaan kita terhadap perjuangan para pahlawan”. ungkapnya.

Ustadz Alfan juga berharap sejarah ini tidak akan hilang untuk generasi generasi ke depannya,”jadi jangan melupakan sejarah, bila kita lengah maka sejarah itu mungkin hadir kembali dalam waktu dan cara berbeda”. harap nya.

Baca Juga :  Bupati Apresiasi Ranperda Retribusi Perizinan Tertentu Jadi Perda Kabupaten Labuhanbatu

Ketua pengasuh Al Ma’shum,Ustadz Husein Mubarok juga menambahkan bahwa Pahlawan adalah aset bangsa.

“perjuangan pahlawan adalah kontribusi besar bagi kelangsungan ideologi untuk generasi berikutnya”. tutup Husein.(Kirman/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 8:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!