Ratusan Peserta Dari Pulau Sumater dan Jawa Ikuti Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022

Empat Lawang Sumsel, wartaterkini.news–Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba burung berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022 akhirnya di gelar di Kabupaten Empat Lawang. Acara yang dipusatkan di halaman Pemkab Empat Lawang itu, dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang yang diwakili oleh Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM, Minggu (7/8/2022).

Ratusan penghobi burung dari berbagai daerah dipulau Sumatera bahkan dari pulau jawa seperti dari DKI Jakarta, Jawa tengah bahkan Jawa Timur ikut serta meramaikan lomba burung berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022 ini.

Tak hanya itu saja, event tersebut memperebutkan juara dari berbagai kategori yang di pertandingan, bahkan 3 buah sepeda motor siap untuk diraih oleh penghobi burung mania sebagai juara.

Baca Juga :  Terlihat Ketakutan, Pj Bupati Muna Barat Tenangkan Salah Satu Peserta Sunat MasalĀ 

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad yang diwakili oleh Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengatakan, rangkaian event lomba burung berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022 itu merupakan salah satu kegiatan yang menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 sekaligus sebagai wadah bersilaturahmi bagi para penghobi burung mania.

“Tentunya kita dari Pemkab Empat Lawang selalu support kegiatan kicau mania Bupati Cup Empat Lawang 2022. Karena kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara penghobi burung mania yang ada di berbagai daerah seperti ada yang dari Jawa Barat, DKI serta seputaran Sumatera,”kata Fauzan.

Tidak hanya itu saja, tambah Sekda, selain ajang silaturahmi, kegiatan lomba kicau mania Bupati Cup Empat Lawang ini juga sebagai ajang memperkenalkan Kabupaten Empat Lawang ke daerah lain.

Baca Juga :  Pendekatan Klaster, Cegah Kebakaran Lahan Gambut Dengan Libatkan Multipihak

“Karena itulah ini sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan Kabupaten Empat Lawang. Dan mudah-mudahan event ini terus dilaksanakan, apalagi kita akan terus mendukung pelaksanaan yang bersifat positif ini,”pinta Fauzan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Iwan Setiawan mengatakan, lomba burung berkicau mania Bupati Cup Empat Lawang 2022 bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 di Kabupaten Empat Lawang.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dalam memeriahkan HUT RI ke 77. Dimana untuk pesertanya selain dari seputaran Sumsel, ada juga dari luar Sumsel seperti Bengkulu, Manna bahkan ada juga dari Lampung,”kata Iwan Setiawan.

Baca Juga :  Minimalisir Angka Kematian Ibu dan Bayi, Gubernur HD Lepas Puluhan Bidan Delima

Menurut Iwan, lomba burung berkicau mania Bupati Cup Empat Lawang 2022 yang dipusatkan di Empat Lawang itu yang diperlombakan adalah kicauan burung. Sehingga lomba tersebut benar-benar independen, mulai dari penilaian sampai juri.

“Ya, lomba ini adalah jenis kicauan burungnya bukan jokinya. Karena itulah dari juri yang menilai pun harus independen. Sebab, sebelum kita mengadakan lomba ini, terlebih dahulu kita sudah mengadopsi event lomba kicau burung mania di berbagai daerah, lalu kita kembangkan lomba ini di Empat Lawang karena Empat Lawang bisa enak di lihat, enak di dengar dan enak di pandang,”pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini