Ratusan Personil Polres OKU Selatan Kawal Jalannya Pleno Terbuka KPU

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Ratusan personel Polres OKU Selatan dikerahkan untuk mengawal rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Saat ini, kegiatan yang berlangsung di Gedung Kesenian Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, itu telah dimulai hari ini hingga tiga hari kedepan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, mengatakan, jajarannya mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan seluruh tahapan dalam rapat pleno yang berlangsung di gedung kesenian Muaradua.

Menurutnya, para personel ini disiagakan sejak dimulainya rapat pleno pada hari ini Minggu (03/03/2024) hingga selesai sesuai rencana pelaksanaan rapat pleno KPU OKU Selatan.

Baca Juga :   Kapolres OKU Selatan Cek Kesiapan Pengamanan Perayaan Ibadah Natal 2023

“Para personel akan disiagakan sesuai pola pengamanan terbuka dan tertutup yang kami siapkan,” kata AKBP Listiyono Dwi Nugroho ditemui saat memimpin pengamanan rapat pleno terbuka di gedung kesenian Muaradua.

Ia mengatakan, pengamanan rapat pleno ini pun turut melibatkan para prajurit TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Damkar, sehingga dipastikan sisi keamanannya benar-benar terjaga.

Bahkan, pihaknya pun masih menyiagakan personel di Sekretariat Bawaslu, KPU dan gudang logistik KPU Kabupaten OKU Selatan untuk memastikan keamanannya dan mencegah gangguan kamtibmas.

“Kami berkomitmen untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 dari awal hingga selesai untuk memastikan kondusivitas kamtibmas di Kabupaten OKU Selatan,” ujar Listiyono

Baca Juga :   Pemkab Pamekasan dan Probolinggo Kerja Sama Kendalikan Inflasi 2024

Lebih lanjut Kapolres memastikan, situasi dan kondisi di kabupaten OKU Selatan hingga dimulainya tahapan pleno hari ini tetap kondusif dan terjaga.

“Bisa kita lihat bersama, kami dengan forkompinda tetap kompak untuk mengawal jalannya rangkaian pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu serentak tahun 2024 ini ,” tegasnya

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan para personel untuk tidak memandang sebelah mata setiap potensi gangguan yang mengancam keamanan dan kelancaran rapat pleno tersebut.

Karenanya, Listiyono mewanti-wanti seluruh personel yang terlibat pengamanan rapat pleno selalu bersiaga untuk mengantisipasi seluruh potensi gangguan yang dimungkinkan terjadi.

“Kami mengingatkan para personel untuk selalu waspada, dan dalam kondisi siaga demi mengatasi seluruh potensi gangguan yang mengancam jalannya rapat pleno ini,” tuturnya

Baca Juga :   Gadaikan Motor Hasil Curian, Rego Warga di OKU Selatan Diringkus Polisi

Ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten OKU Selatan agar mendukung dan menjaga situasi kamtibmas selama pleno ini berlangsung.

“Kami juga menghimbau masyarakat di kabupaten OKU Selatan untuk mendukung jalannya proses pleno terbuka ini, dengan tidak menggangu jalannya proses pleno,” tandasnya (Red)