Ratusan Personil Polres OKU Selatan Amankan Shalat ID di Kecamatan Muaradua

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan Shalat Idul Fitri 1445 H di masjid dan lapangan terminal kota Muaradua.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan Iptu Supardi mengatakan para personel yang diterjunkan melakukan pengamanan telah berada di lokasi pengamanan sebelum shalat idul Fitri dimulai.

“Adapun lokasi yang jadi fokus pengamanan para personil yakni Masjid-masjid yang berada di Kecamatan Muaradua, seperti di lapangan terminal kota Muaradua, Masjid Al- Muhtadin kompleks Islami center, masjid Al-falah dan lokasi lainnya,” terangnya

Baca Juga :   Cegah Gangguan Pertashop, Babinkamtibmas Polsek Buay Runjung Polres OKU Selatan Rutin Patroli

Lebih lanjut ia mengatakan, pengamanan itu berdasarkan adanya surat pemberitahuan dari Panitia Hari Besar Umat Islam (PHBI) kabupaten OKU Selatan.

“Kita kerahkan personel berdasarkan pemberitahuan dari PHBI untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang difokuskan di masjid-masjid di kecamatan Muaradua,” jelas Kasi Humas

Kasi Humas juga berharap agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan selalu menjaga ketertiban bersama.

“Kami dari pihak kepolisian berharap kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri tahun ini agar senantiasa saling menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” harapnya

Baca Juga :   Pastikan Keamanan Wilayah, Kapolres OKU Selatan Cek Kondisi Alat Kelengkapan Polri

Pantauan dilapangan, umat muslim Kabupaten OKU Selatan mulai memenuhi masjid-masjid sejak pukul 06:30 WIB dan pelaksanaan sholat Ied sampai selesai.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menghadirkan imam dan Khotib setempat. (Red)