banner 728x250

Ratusan Personil Polres OKU Selatan Amankan Malam Takbir

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak Seratus personel dikerahkan Polres OKU Selatan untuk pengamanan malam takbiran yang diselenggarakan di masjid-masjid, salah satunya Masjid Al-Muhtadin komplek islamic center.

Jumlah personel sebanyak itu berasal dari Polres OKU Selatan dan Polsek jajaran dibantu aparat TNI. Mereka diterjunkan dalam pengamanan malam takbir hari raya Idul Fitri 1445 H, Selasa (09/04/2024) malam.

“Kami siagakan anggota untuk pengamanan malam takbir, baik itu ditingkat Polres maupun Polsek jajaran,” jelas Waka Polres OKU Selatan Kompol Hardan HS saat ditemui di Terminal Muaradua tepatnya di Pos Terpadu Lebaran.

Baca Juga :   Berkah Ramadhan, Personil Polres OKU Selatan dan Bhayangkari Bagi Takjil

Lebih lanjut Waka Polres mengatakan, Personel Polres OKU Selatan yang disiagakan ditempatkan di pos terpadu dan pos pelayanan. Lalu pusat keramaian dan pusat perbelanjaan.

“Tak hanya itu, pengamanan jalur lalu lintas juga dilakukan di persimpangan jalan menuju Pemda OKU Selatan, Simpang Tiga Bumi Agung, Simpang Tiga Tangga Batu dan sejumlah titik di jalan protokol kota Muaradua,” terangnya

Dikatakan Waka Polres Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan bersama Pihak Kepolisian menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga :   Waka Polres dan Personil Polres OKU Selatan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana

“Untuk takbir keliling di tiadakan, masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk,” tegas Kompol Hardan

Waka Polres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan disaat malam takbir, serta tertib dalam berlalu lintas. Karena hal itu dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Larangan untuk tidak melakukan takbir keliling dan kegiatan pengaman ini, bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun pemudik dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1445 hijriah,” tandasnya (Red)