banner 728x250

Ratusan Personil Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Puluhan Pemuda di OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Dalam pengamanan aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi kabupaten OKU Selatan, ratusan Personil Polres OKU Selatan disiagakan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kabag OPS Polres OKU Selatan mengatakan pada pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa di depan gerbang kantor DPRD OKU Selatan, Polres OKU Selatan mensiagakan 83 personil gabungan.

Dikatakannya personil gabungan tersebut terdiri dari Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam Polres OKU Selatan. Selain itu pengamanan ini juga dibantu oleh 32 personil Sat Pol PP.

“Selain Sat Pol PP, turut serta juga dari dinas Perhubungan Pemda OKU Selatan,” terangnya

Lebih lanjut ia mengatakan, pada pengamanan ini para personil disiagakan di titik-titik yang dilalui oleh para pengunjung rasa dan di depan Kantor DPRD OKU Selatan.

Baca Juga :   Peringatan Hari Jadi Ke-78, Ketua DPRD Tekankan Semangat kebersamaan Wujudkan Sumsel Maju, Mandiri dan Sejahtera

“Pengamanan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi aksi anarkis dan mencegah masa masuk ke dalam kawasan kantor DPRD OKU Selatan,” tandasnya

Pantauan media ini dilapangan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan bertindak persuasif, tidak memprovokasi dan mengedepankan negosiasi dan menjaga keamanan dan keselamatan. (Red)