banner 728x250

Ratusan Personel Pam TPS Ikuti Pembekalan, Ini Pesan Kapolresta Banda Aceh

Banda Aceh, wartaterkini.news–Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, memberikan arahan kepada 679 personel Polresta yang terlibat pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah hukum, bertempat di Indoor, setempat, Jumat (9/2/2024).

Kapolresta dalam arahannya berpesan agar seluruh personel Polresta Banda Aceh menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2024. โ€œJaga netralitas Polri, jangan sampai tercoreng,โ€ pesannya.

KBP Fahmi menyampaikan bahwa pembekalan ini sangatlah penting, khususnya terkait pelaksanaan tugas dalam mengamankan Pemilu 2024 bersama unsur terkait lainnya.

Baca Juga :   Lepas Personel PAM TPS, Kapolda Sumsel: Tanggungjawab Besar, Lakukan Penuh Dedikasi dan Profesional

โ€œPemilu ini mempunyai makna luar biasa, bagi kelanjutan tatanegara bangsa Indonesia. Oleh karena itu, saya minta laksanakan tugas ini dengan baik, pahami apa yang kita ketahui, kita ini siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa,โ€ ucap Kapolresta.

Lebih lanjut, ia menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS agar selalu menjaga kesehatan, baik rohani maupun jasmani serta meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan instansi lain.

Baca Juga :   Media Pilar Sumsel Terima Penghargaan SKK Migas Sumbagsel

“Saya yakin para pejuang tangguh Polresta Banda Aceh mempunyai dedikasi dan semangat yang luar biasa. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah dalam mewujudkan pemilu damai 2024,โ€ sambungnya.

Selain itu, ia berpesan, jalin komunikasi yang baik dengan panitia penyelenggara pemilu, minimal saling memiliki nomor kontak untuk berkoordinasi jika terjadi kendala di lapangan.

โ€œSemoga melalui kegiatan ini, para personel semakin siap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam pengamanan TPS Pemilu 2024,โ€ pungkasnya.

Baca Juga :   Netralitas Oknum Kapala Puskesmas Tulung Selapan Dalam Pemilihan Umum 2024 Dipertanyakan.?

Selain Kapolresta Banda Aceh, beberapa pejabat utama turut memberikan pembekalan kepada seluruh personel pengamanan TPS. Kegiatan pembekalanan ini berlangsung selama dua hari.