Ratusan Pelamar Umum Ikut Uji Kompetensi PPPK Guru di OKI

oleh

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berupaya memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di wilayah ini. Setelah sukses menggelar seleksi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kategori P1 hingga P3, sebanyak 673 Pelamar Umum mengikuti uji Kompetensi yang berlangsung dari tanggal 18-19 Januari 2023 di dua lokasi berbeda, yaitu SMKN 1 Kayuagung dan SMKN 1 Lempuing Jaya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir,  melalui Kabid Pengadaan dan Informasi Imron Suhedi mengatakan seleksi PPPK Guru untuk pelamar umum ini diikuti oleh ratusan orang peserta.

Baca Juga :   Puluhan Personel Polres dan Polsek Jajaran Amankan Hiburan Rakyat HUT OKU Selatan Ke-19

“Uji Kompetensi P3K Guru untuk Pelamar Umum dilaksanakan di 2 tempat yaitu SMKN 1 Kayuagung dan SMKN 1 Lempuing Jaya selama 2 hari 18-19 Januari 2023 yang terbagi menjadi 2 sesi setiap harinya”, jelas Imron. Rabu, (18/01).

Ia menambahkan, ada 405 formasi yang diperebutkan oleh 673 orang peserta.

“Kita memiliki 2 ribu formasi guru PPPK, sudah terpenuhi sekitar 1.548 dari kategori P1 sampai P3. Sisanya sekitar 405 formasi lagi yang diperebutkan oleh peserta PPPK formasi umum dalam dua hari ini” Jelas Imron.

Baca Juga :   Begini Tanggapan Didik Darmadi Setelah Beredar Video Viral Partai dan Kaur Akan di Habisi

Peserta seleksi PPPK Guru jalur umum ini menjalani tes kompetensi bidang berbasis CAT. Peserta baru bisa dinyatakan lolos minimal dapat menjangkau passing grade atau ambang batas yang ditetapkan.

Salah satu peserta uji kompetensi PPPK Guru di SMKN 1 Kayuagung, Eka Putra mengaku puas dengan hasil jawabannya.

“Lumayan banyak soal yang terbagi jadi 3 sub-tes yaitu manajerial, sosial-kultural-dan teknis. Harus pandai handel waktu karena banyak soal yang harus dijawab dengan waktu yang terbatas. Alhamdulillah dengan persiapan yang lumayan lama bisa mendapat hasil terbaik”, kata Eka, Guru di SDN 1 Bulu Cawang.

Baca Juga :   Tingkatkan Kemampuan Anggota, Bidang Humas Polda Jatim Gelar Pelatihan Editing dan Konten Kreator

Ia berharap agar seleksi ini bisa diadakan secara rutin untuk memberikan kesempatan kepada para pencerdasan anak bangsa ini menjadi ASN di Bumi Bende Seguguk. (Fitri/Red)