Ratusan Pedagang Pasar Windusari Divaksin

oleh

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Pedagang pasar memiliki interaksi maksimal dalam aktivitasnya di dalam melayani pembeli. Hal itu sangat rentan terhadap risiko paparan berbagai virus, sehingga sangat penting untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Terkait hal itu, ratusan pedagang pasar tradisional Windusari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengikuti vaksinasi massal yang digelar di depan pasar itu, Rabu (13/10/2021). Kegiatan tersebut menyasar 150 orang yaitu pedagang pasar yang berasal dari berbagai daerah.

Baca Juga :  Di Dua Lokasi, Polres Magelang Berhasil Suntikkan Vaksin Kepada 730 Orang

“Dari 201 pedagang Pasar Windusari, sudah mengikuti vaksinasi sebanyak 90 orang. Sehingga hari ini sasaran sebanyak 111 pedagang, dan sisanya kita peruntukkan warga sekitar pasar yang belum vaksin. Sehingga sasaran 150 orang dapat tercapai,” ungkap Camat Windusari, Subiyanto, S.H.,M.M. di lokasi vaksinasi.

Subiyanto mengatakan, pedagang pasar merupakan warga yang memiliki interaksi maksimal. Maka demi keselamatan dan kesehatan mereka, perlu untuk divaksin.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling Hari Ini, 16 Januari 2020

“Agar lebih nyaman dalam melayani para pembeli,” katanya.

Camat Windusari mengapresiasi animo para pedagang mengikuti vaksinasi. Tampak mereka sangat senang dengan bisa ikut vaksinasi, sementara aktivitas berjualan tetap berjalan seperti biasa.

“Kami berharap animo masyarakat juga semakin tinggi, sehingga program Vaksinasi Nasional segera tercapai. Dengan terciptanya herd immunity di setiap wilayah, kita berharap pandemi segera berlalu dan aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat dapat pulih kembali,” harap Subiyanto.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Pemkot Lubuklinggau Salurkan 740 Ton Beras ke Masyarakat

Seorang pedagang asal Selopampang Kabupaten Temanggung, Mutiah (50) merasa senang dapat kesempatan mengikuti vaksinasi di dekat Pasar Windusari itu.

“Alhamdulillah saya bisa ikut vaksin. Sehingga lebih tenang dalam berjualan di pasar,” kata perempuan yang sudah 5 tahun berjualan di Pasar Windusari. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email