Ratusan Narapidana di OKU Selatan “Dihadiahi” Remisi HUT RI Ke-77

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, sebanyak 221 narapidana di Lapas kelas IIB Muaradua wilayah kemenkumham Sumsel mendapat remisi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muaradua Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sumsel, Reza Yudistira Kurniawan mengatakan, ratusan napi yang mendapat remisi yakni terdiri dari narapidana kasus narkotika, kasus pencurian dan perlindungan anak atau asusila.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan dan Aparar Kepolisian Gencar Sosialisasi Perbup 41 

“Remisi ini direncanakan akan diberikan secara simbolis saat HUT RI Ke-77 di lapas Kelas IIB Muaradua,”jelas Reza Yudistira Kurniawan Kalapas Kelas IIB Muaradua. Selasa (16/08/2022).

Kalapas mengatakan, pemberian remisi tersebut diberikan kepada 221 narapidana di lembaga pemasyarakatan kelas IIB Muaradua. Dari jumlah tersebut, terdapat 6 narapidana mendapatkan remisi umum II atau langsung bebas.

“Remisi umum II itu merupakan pengurangan masa pidana 1-6 bulan, dari 6 napi tersebut 2 langsung bebas dan 4 menjalani supsider,” ungkap Kalapas

Baca Juga :  Kapolsek Kualuh Hulu Bersama Unsur Muspika Bagikan Sembako Dan Masker

Menurutnya, warga binaan yang mendapatkan remisi telah memenuhi persyaratan, seperti berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman pidana selama enam bulan, serta telah mengikuti program pembinaan oleh Lapas atau Rutan dengan predikat baik.

“Kami berharap kepada warga binaan lapas yang mendapatkan remisi bebas nantinya akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di lingkungannya dan tidak mengulangi perbuatan pidana di kemudian hari,” pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini