Ratusan Buku di Donasikan Kepada Rumah Baca di Bandar Lampung

Bandar Lampung, wartaterkini.news-Salah satu kampus terbesar di bandar lampung, yakni Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan donasi ratusan buku kepada Rumah Baca Ardani (RBA) pada Jumat (15-05-2020) kemarin.

Penyerahan buku secara simbolis dilakukan di Gedung F Raden Saleh IIB Darmajaya oleh Kepala Biro Humas, DGDM, Pemasaran dan Kerjasama Novita Sari, S.Sos., MM., diwakili Kepala Bagian Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., MTI, kepada perwakilan RBA Shinta, S.Pd.

Baca Juga :  Wabub Lantik 11 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Musi Rawas

Adapun buku-buku yang didonasikan tersebut terdiri dari buku cerita anak-anak, buku bacaan sekolah dasar, buku agama dan lain-lain.

Ketut Artaye mengatakan donasi yang diberikan berasal dari Bank Buku yang dimiliki IIB Darmajaya. “Sebelumnya RBA telah mengirimkan permohonan untuk bantuan buku kepada IIB Darmajaya”.ungkapnya.

Dosen Teknik Informatika ini juga menerangkan buku-buku yang didonasikan merupakan pemberian mahasiswa dan mahasiswi yang dikumpulkan melalui Bank Buku.

Baca Juga :  Tapis Lampung, Karya Penuh Doa

“Dengan donasi tersebut diharapkan dapat dipergunakan untuk kebutuhan dalam literasi kepada anak-anak sekitar RBA”.tuturnya.

Ketut yang biasa dia disapa juga menjelaskan bahwa buku merupakan jendela pengetahuan bagi siapapun yang membaca. “Untuk anak-anak yang masih memiliki keingintahuan besar sangat membantu dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuannya dari buku”.kata dia.

Sementara itu salah satu perwakilan dari RBA mengucapkan rasa terima kasih atas donasi yang diberikan oleh IIB Darmajaya. “Buku yang didonasikan sangat bermanfaat dalam menambah koleksi bacaan bagi anak-anak”. ucapnya singkat. (Dedy/Rls/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini