Ratusan Botol Miras Berbagai Merk Diamankan

OGAN KOMERING ILIR,wartaterkini.news– Untuk menciptakan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bebas dari narkoba dan minuman keras (Miras). Jajaran Polres OKI terus menyisir warung dan tempat hiburan malam yang berada di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim), Sabtu (15/12/2018).

Dari razia tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai merek yang diamankan dari beberapa warung di wilayah Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya. Kawasan ini lebih dikenal masyarakat sebagai kawasan tutupan yang banyak terdapat warung esek-esek berkedok rumah makan.

Para pemilik warung menyajikan minuman dan lantunan musik baik siang maupun malam. Pengunjung yang datang silih berganti karena di kawasan Tutupan ini banyak wanita-wanita pemuas hidung belang.

Pihak kepolisian kerap kali melakukan penyisiran dan peringatan kepada emilik warung agar tidak menyajikan minuman keras. Namun,sepertinya peringatan tersebut tidak menjadi hambatan pemilik warung untuk tetap melayani pengunjung. Hal ini karena mereka rutin membayar setoran setiap bulan kepada oknum Satnarkoba Polres OKI. Tak hanya itu, wanita penghibur pun diwajibkan untuk membayar.

Baca Juga :  Cek Kesiap Siagaan Anggota, Kapolres OKU Selatan Kunjungi Polsek Mekakau Ilir

“Biasa saja pak, razia akhir tahun. Jangan takut kalau mau minum, kami di sini bayar setiap bulan per pintu. Lain lagi bayaran ceweknya dihitung perkepala Rp.100.000,- ” ucap salah satu pelayan wanita yang tak mau disebutkan nama.

Menurut informasi pelayan wanita tersebut, pemilik warung dan pelayan wanita dipaksa oleh oknum untuk membayar setoran, kalau tidak membayar maka warung akan dirazia terus.

Kapolres OKI, AKBP. Donni Eka Syaputra, SH.SIk.MM, melalui Paur Subbag Humas, Ipda Suhendri, SH. menegaskan, jika memang terbukti ada anggota kepolisian di jajaran Polres OKI yang nakal maupun minta jatah kepada masyarakat, maka masyarakat diminta tolong untuk memberikan laporan ke Polres.

Masih kata Suhendri, apa yang dilakukan petugas kepolisian dengan merazia tempat penjualan miras dan obat terlarang justru berguna untuk menekan tindakan kriminalitas di wilayah OKI. Selain itu, razia juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kasus kriminal pencurian dengan kekerasan.

Baca Juga :  Polsek Nanga Mahap Amankan Ibadah Misa Malam Natal 2020

Suhendri melanjutkan, dari razia kali ini polisi berhasil mengamankam 50 botol miras merk Vigour dari warung milik Markus berada di Dusun Sialang Barat Desa Muara Burnai II dan 120 botol miras merk Juddor serta 48 botol miras merk Anggur Merah dari warung milik Agus berada di Desa Muara Burnai I.

Dijelaskan Suhendri, polisi melakukan penggrebekan setelah menerima laporan dari warga mengenai maraknya aksi mabuk-mabukan oleh kalangan masyarakat sekitar maupun pengunjung lainnya.

Lebih lagi, Suhendri menegaskan pihaknya akan memberikan efek jera kepada para pelaku. Ratusan botol miras yang berhasil diamankan saat razia penggrebekan langsung dibawa ke Mapolres OKI sebagai barang bukti ( BB).

Baca Juga :  Pj Kades Tanjung Saleh Minta Maaf Terkait Ucapannya Pada Aksi APDESI Morotai Kemarin

Sementara itu, para pemilik warung yang kedapatan melanggar peraturan saat razia berlangsung, dimintai keterangan oleh jajaran Polres OKI yang merazia warung mereka. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya menjual miras. Jika mereka tidak mengindahkan peringatan dari pihak Polres OKI, maka akan dikenakan tindak pidana ringan dengan hukuman maksimal 3 bulan penjara.

Terpisah Wakil Ketua JPK Pemerintah Kabupaten OKI, Abu Bakar, meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas peredaran narkoba dan merazia lokasi mabuk-mabukan di warung maupun di tempat hiburan malam di dalam kota. Karena disinyalir lokasi tersebut dijadikan tempat pesta narkoba.

“Saya minta pihak kepolisian secara rutin melakukan razia di lokasi hiburan malam dalam Kota Kayuagung dan sepanjang Jalan Lintas Timur OKI karena kerap kali kami menemukan oknum polisi yang berada di lokasi,”‘ tandas Abu Bakar.  (firman/Arlan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini