Ratusan Anak Windusari Magelang Ikuti Karnaval “Ayo ke PAUD”

Iring-iringan peserta Karnaval “Ayo ke PAUD” Kecamatan Windusari Magelang menyusuri desa-desa mengajak masyarakat menyekolahkan putra-putrinya ke lembaga pendidikan PAUD terdekat, Selasa (30/08/2022). (foto: Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsSebanyak 18 lembaga pendidikan PAUD, KB, dan TK di wilayah Windusari, Kabupaten Magelang mengikuti Karnaval “Ayo ke PAUD”, Selasa (30/08/2022). Karnaval yang diikuti ratusan anak-anak usia dini tersebut tumpah ruah di lokasi start/finish karnaval di Lapangan Desa Windusari mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh jajaran tiga pilar Forkopimcam, Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari, Bunda PAUD Windusari Retno Indarti Titok Lestianto, dan Ketua Himpaudi Windusari Sulistyowati. Juga Ketua Paguyuban Kades, Tokoh Agama, dan para pendidik PAUD/KB/TK, anak-anak beserta orang tua pendampingnya.

Baca Juga :  Kapolres Bener Meriah Lepas Pendistribusian Bantuan Sosial Hari Bhayangkara ke-76

Dalam amanat Pembukaan Acara, Bunda Paud Windusari mengatakan Karnaval “Ayo ke PAUD” ini juga sekaligus memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dia berharap masyarakat desa yang dilalui rute karnaval ini tertarik untuk menyekolahkan putra-putrinya ke lembaga pendidikan PAUD terdekat.

Bunda PAUD Windusari Retno Indarti Titok Lestianto menyampaikan amanat saat membuka kegiatan Karnaval “Ayo ke PAUD” di Lapangan Desa Windusari. (foto: Narwan WT)

“Saya berharap para pendidik bersama anak-anak nanti memamerkan kepada masyarakat dan promosikan semenarik mungkin. Karena karnaval ini juga menjadi ajang kampanye untuk mencetak generasi penerus bangsa diawali dari lembaga pendidikan PAUD,” ujar Retno Indarti.

Baca Juga :  Rugikan Uang Negara Capai Ratusan Juta, Oknum Kades Ditahan Polres Magelang

Usai acara dibuka digelar gerak dan lagu “Aku Anak PAUD” dan “Anak PAUD Kabupaten Magelang” yang diikuti para pendidik, orang tua, dan para tamu undangan. Iring-iringan karnaval diberangkatkan oleh Sekcam Windusari Suwahyu Prihanto, S.Sos, MPA didampingi Bunda PAUD, anggota Polsek dan Koramil Windusari.

Menggunakan puluhan kendaraan hias, iring-iringan mulai menyusuri rute keliling desa-desa di Kecamatan Windusari, seperti Desa Windusari, Umbulsari, Kentengsari, Genito, Candisari, Balesari, Kembangkuning, dan Banjarsari. Di sepanjang rute, peserta mendapat perhatian dan apresiasi dari masyarakat. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini