Rapat Pleno KPU OKU Selatan, Pasangan Popo Ali-Sholehien Raih 96,16 % Suara

oleh -551 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan gelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tahun 2020.

Rapat pleno penetapan pasangan Cabup dan Cawabup ini dihadiri, Plh Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan, Pasangan terpilih, partai pendukung dan partai pengusung. Bertempat di Gedung Kesenian Muara dua. Kamis (18-02-2020).

Adapun hasil rapat pleno KPU OKU Selatan berdasarkan berita acara no 6/PL.03.7-BA/1609/KPU-Kab/II/2021. Tentang penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Dan salinan putusan MK RI no 33/PHP.BUP-XIX/2021 tanggal 16 Februari 2021.

Baca Juga :  GOD OKI Gelar Aksi Damai di Halaman Kantor Bupati

Berdasarkan hal tersebut pasangan Popo Ali Martopo dan Sholehien Abuasir dengan perolehan suara 210.702 atau 96,16 % sebagai pemenang pada Pilkada 2020.

Ketua KPU kabupaten OKU Selatan Ade Putra Martabaya., SH, dalam sambutannya mengatakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih ini merupakan acara puncak dari segala rangkaian kegiatan pemilu kepala daerah pada tahun 2020.

Selain itu Ade juga mengapresiasi semua pihak yang telah mensukseskan pemilukada di OKU Selatan, sehingga pemilu 9 Desember yang lalu berjalan dengan sukses dan lancar.

Baca Juga :  Bahas Raperda dan Inisiatif, DPRD OKU Selatan Gelar Paripurna

“Ucapan terimakasih juga kepada masyarakat OKU Selatan yang telah berperan aktif dalam mensukseskan pemilukada tahun 2020”.ungkap Ade.

Sementara itu Pasangan Calon Bupati terpilih dalam hal ini Calon Wakil Bupati terpilih Sholihin Abuasir dalam sambutannya mengucapkan trimakasih kepada semua pihak karena telah mensukseskan proses Pilkada tahun 2020 sehingga berjalan lancar, aman dan damai.

“Dengan ditetapkannya hasil pilkada ini maka hak pilih masyarakat OKU Selatan mutlak secara sah dan kemenangan pada pilkada ini merupakan kemenangan masyarakat OKU Selatan”.ungkapnya

Baca Juga :  Usai Pelantikan 20 Anggota DPRD Morotai, ini Pernyataan Ketua Terpilih Sementara

Selain itu dengan jumlah suara yang diraih, itu semua merupakan amat dari masyarakat yang harus dijaga kepercayaan nya terhadap kami pasangan Cabup dan Cawabup OKU Selatan.

Selain itu Sholihin juga mengatakan Visi dan Misi Bersinar mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga masyarakat dan kabupaten OKU Selatan akan terus bersinar. (Red)

Print Friendly, PDF & Email