Rapat Paripurna XI DPRD OI “Sektor PAD Menjadi Skala Prioritas”

Indralaya,Ogan Ilir,wartaterkini.news-Rapat Paripurna XI DPRD OI Tahun sidang 2018 bertempat digedung Rapat Paripurna Kpt Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD OI Endang PU Ishak dalam Pandangan umum Fraksi tentang pembahasan RAPBD Tahun 2019.di dampingi Bupati Ogan Ilir yang diwakili oleh Asisten II Muksin Abdullah.jumat (23/11/2018).

Fraksi melaksanakan tanggapan, pandangan pada pokok- pokok pikiran, Pada RAPBD Tahun 2019 pada sidang tersebut, masing perwakilan dari fraksi membacakan pandangannya.

Fraksi Golkar” M Ikbal, selaku ketua Fraksi ia menyampaikan Supaya pemerintah kabupaten Ogan Ilir untuk mengkaji ulang proyek pembangunan yang ada di Ogan Ilir yang tidak sesuai kualitas dan kuantitasnya, serta supaya pejabat yang ditunjuk untuk bekerja sesuai tufoksinya, serta jabatan harus dipegang oleh ahlinya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja DPRD Pasuruan Ke DPRD Ogan Ilir

“Selaku Ketua fraksi Afrizal SH, dalam Pandangan umum ia menyampaikan, hendaknya Pemerintah Kabupaten mengutamakan skala prioritas dalam belanja daerah sehingga tidak menambah hutang pokok pemerintah kabupaten pada tahun anggaran berjalan, sektor PAD di masing masing OPD agar bekerja ekstra supaya target PAD tercapai agar pembiayaan Daerah tidak Defisit dan Kondusif, kata Afrizal.

Fraksi PAN dibacaka oleh Mulyadi Abdullah, sementara Fraksi PPP dibacakan jubir Armin Haryadi, menurutnya, masih belum terciptanya struktur APBD yang kredibel dan terukur,diharapkan pemerintah untuk memanfaatkan secara optimal pendapatan yang ada agar belanja mencapai skala prioritas untuk kepentingan rakyat, ujarnya. Fraksi Demokrat tidak hadir namun berkas diserahkan kepada Pimpinan rapat.

Baca Juga :  Pansus III DPRD Kabupaten Rejang Lebong Kunker Ke DPRD OI

Sementara itu Kusharyadi ALun menyampaaikan. “Dalam menetapkan titik lokasi Proyek di OPD seperti Dinas PU PR, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan maupun OPD lainnya supaya profesional dalam penempatan lokasi sesuai yang tertuang dalam APBD dan bisa di pertanggung jawabankan letaknya, Sehingga bermanfaat bagi masyarakat, begitu juga dengan penyelenggara dan pengawas Pemilu maupun Lembaga lainnya yang dapat melakukan kontrol kepada ASN dan penyelenggara Negara lainnya untuk bersikap netral pada pemilu 2019 mendatang. Selain itu terkait kebakaran di PTPN VII agar menjadi perhatian serius, begitu juga dengan kekosongan Wakil Bupati Ogan Ilir agar dibahas sebagaimana mestinya,“ terangnya.

Baca Juga :  Tuduhan Manipulasi Data Suharmawinata: Semuanya Hanya Salah Paham

Selanjutnya Endang PU Ishak Selaku pimpinan Sidang berpesan Kepada Bupati Ogan Ilir untuk menjawab pandangan umun fraksi, sebagai pokok pikiran yang tertuang tersebut, pada senin 26 Nopember 2018 ” Sidang di sekors hingga senin mendatang untuk mendengar jawaban Bupati pada pandangan umun fraksi ” ujarnya.

Rapat Paripurna DPRD OI dihadiri oleh Asisten II mewakili Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, anggota DPRD, Kepala OPD , Ormas dan awak Media cetak Online maupun Elektronik.(Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini