Rapat Koordinasi Pra Muscab DPC PPP Jepara Bersama Gus Yasin

oleh -164 views

Jepara Jateng, wartaterkini.news – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Jepara bakal memiliki nakhoda baru tahun ini.

Ketua DPC PPP Jepara KH. Taj Yasin Maimoen yang sejak (30/9/2017) menjabat Ketua, berdasarkan SK No. 130.44/SK/DPW/K/X/2017, mengucapkan sayonara / pamit di depan pengurus dan kader PPP Jepara. Pasalnya tiga bulan ke depan mulai proses reorganisasi DPC PPP Jepara.

Gus Yasin berpesan, agar PPP Jepara tetap solid. Hal itu disampaikan pada musyawarah persiapan musyawarah cabang di aula kantor DPC PPP Jepara. Kamis, (10/6/2021), yang didampingi oleh sekretaris DPC H. Nor Fuad dan Ketua Fraksi PPP Khoirun Ni’am beserta anggota dan juga Haizul Ma’arif Ketua DPRD Kabupaten Jepara.

Baca Juga :  Operasi Yustisi di Wilkum Polsek Bilah Hilir Jaring Empat Puluh Pelanggar

Kabupaten Jepara, selama ini jadi parameter di Jawa Tengah bahkan Nasional. Tolak ukurnya adalah kemenangan PPP pada pemilu 2019.
PPP adalah “Partai Pemenang Pemilu”, ini menjadi target realistis agenda pemenangan pemilu serentak di tahun 2024.

Bagi Partai Persatuan Pembangunan, khususnya di Kabupaten Jepara. Harapan ini akan menjadi tugas bersama jajaran pengurus yang akan melakukan reorganisasi di tahun 2021 ini.

Dengan modal solidnya kader Partai dan kepedulian para santri, ia berharap, tidak sekadar mengajukan wakil kepala daerah pada pemilu 2024 mendatang tapi harus mengusung kader Partai sendiri jadi kepala daerah. “Jepara ini beda”

“Saya yakin siapa pun nanti yang akan menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Jepara insya Allah mampu membawa kemenangan, baik di eksekutif maupun legislatif. Kunci mutlak kemenangan adalah kompak,” tutur Gus Yasin.

Baca Juga :  Bupati OI Reshufle Pejabat Ogan Ilir

Ia menambahkan, ke depan basis kekuatan harus terus ditata dan bergerak dengan masif dan militan. Yang menjadikan kuatnya PPP Jepara, menurut Gus Yasin dan juga sebagai Wagub Provinsi Jawa Tengah adalah barisan kader ibu-ibu muslimah WPP, disokong juga Banom atau Badan Otonom lain, yaitu AMK, GPK dan GMPI yang didominasi generasi muda.

“Ini jadi potensi untuk menjaga kemenangan PPP dan juga melihat sosok-sosok calon nahkoda DPC juga banyak yang potensial untuk bangkit mengembalikan kejayaan masa lalu dan masa depan PPP, yang lebih sejuk dan menjadi partai kebanggaan kaum milenial,” katanya.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Siap Dukung Aksi Sosial Kegiatan PWRI

Ia juga meminta maaf jika selama menahkodai PPP Jepara masih terdapat kekurangan. Apalagi dibarengi kesibukan kedinasan. Domisili juga tidak di Jepara. Meski demikian setiap ada dinamika di internal bisa diselesaikan bersama. “Mari di momen yang baik ini kita saling memaafkan,” tuturnya.

Setelah pengarahan Gus Yasin, dilanjutkan rapat pengurus harian partai persiapan musyawarah cabang DPC PPP untuk menentukan ketua panitia musyawarah cabang.

Selanjutnya diberi batas waktu maksimal 6 September 2021, proses reorganisasi partai harus sudah rampung. Kesimpulan dari hasil persiapan Muscab di sepakati dan akan dijalankan oleh ketua Muscab Adam Atmaja, SH. Selaku wakil sekretaris bidang Advokasi, Hukum dan HAM DPC PPP Kabupaten Jepara. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email