Raih Prestasi, Pocil Polres OKU Selatan Terima Penghargaan Kapolres

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Apresiasi diberikan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, atas prestasi Polisi Cilik (Pocil) Polres OKU Selatan yang meraih juara pertama dalam lomba polisi cilik tingkat Polda Sumsel.

Dengan prestasi yang diraih ini, Pocil Polres OKU Selatan juga akan mewakili Polda Sumsel berlaga di tingkat nasional untuk lomba yang sama di tahun 2022

Apresiasi tersebut diwujudkan dengan memberikan penghargaan bagi pelatih, pendamping, komite dan seluruh personil Pocil Polres OKU Selatan.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam upacara yang dipimpin Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH dan dihadiri Bupati OKU Selatan Popo Ali. Senin (27/06/2022) di halaman Mapolres.

Baca Juga :  Kades Bontoramba Bedah 50 Unit Runah Tidak Layak Huni

Dalam upacara ini, Pocil Polres OKU Selatan juga berkesempatan untuk tampil menunjukan kebolehannya di hadapan hadirin yang hadir.

“Prestasi yang telah diraih anak-anak Polisi Cilik Polres OKU Selatan tidak terlepas dari kerja keras dalam berlatih dan dukungan dari berbagai pihak,” ungkap Kapolres seusai upacara.

Untuk itu, imbuh kapolres, selaku pembina Polisi Cilik dirinya mengucapkan terimakasih kepada bupati, ketua DPR, kepala Dinas Pendidikan dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan polisi cilik Polres OKU Selatan.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres OKU Selatan Ringkus DPO Pencurian Dengan Pemberatan

Dengan adanya polisi cilik Polres OKU Selatan diharapkan dapat memberi gambaran kepada masyarakat luas bahwa pendidikan karakter anak bangsa dapat dimulai sejak dini dan dapat digali dari berbagai sisi kehidupan.

“Hal itu juga dapat dilakukan melalui Dinas Pendidikan yang bersinergi dan bekerja sama dalam meningkatkan kemampuan generasi muda anak bangsa”, terang Kapolres

Masih menurut Kapolres, dengan ditanamkannya berbagai aspek pendidikan yang diimplementasikan sesuai bakat dan minat anak, salah satunya melalui kecintaan anak bangsa melalui kepolisian, ia yakin akan mampu lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter anak.

Baca Juga :  Bupati Ambil Sumpah Jabatan 197 Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab OKUS

Sehingga output yang dihasilkan tidak hanya sebatas polisi cilik sebagai duta kepolisian namun dapat menjadi salah satu faktor untuk menyongsong masa depan.

“Anak-anak ini akan menjadi duta sekolah, duta kepolisian, duta kota dan yang terpenting adalah menjadi duta atas dirinya sendiri dalam menyongsong masa depan dengan karakter yang kuat”, pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini