Puslatpumar 8 Teluk Ratai Siapkan Prajurit Pecahkan Rekor Water Trappen

Lampung, wartaterkini.news–Seluruh prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -8 Teluk Ratai melaksanakan kegiatan latihan water trappen di Pantai Klara Teluk Pandan, Kab. Pesawaran, Jumat (23/09/2022).

Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Mayor Marinir Fuzi Nugraha, SE.,M.Tr.Opsla, mengatakan latihan water trappen ini dilakukan masih dalam rangkaian memperingati hari jadi TNI AL Ke-77 juga untuk memecahkan rekor muri water trappen terbanyak dan terlama yang akan dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AL.

Baca Juga :  Kejari Pagar Alam Musnahkan BB Kejahatan Tahun 2021

“Karena itu prajurit Puslatpurmar-8 Teluk Ratai mulai mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengasah kemampuan water trappen”, jelasnya

Dikatakannya water trappen bukan berenang namun suatu teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian kaki seperti kaki katak dengan tujuan menghemat tenaga.

Selain itu dapat mengurangi keluarnya keringat yang dapat memicu dehidrasi pada saat bertahan hidup di laut sampai bantuan datang untuk menolong.

Baca Juga :  Panglima TNI, KASAD, KASAU dan KASAL Ziarah ke Makam Tokoh Nasional

“Jadi seluruh prajurit TNI AL sebagai prajurit matra laut diharuskan agar mampu dan menguasai teknik water trappen”, terangnya

Pada kesempatan ini ia juga meminta seluruh prajurit untuk melaksanakan kegiatan dengan ikhlas, gembira dan penuh rasa tanggung jawab, kenali diri, ukur kemampuan dan tetap utamakan keselamatan.

“Hal ini merupakan salah satu implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono SE., MM, yakni berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif”, pungkasnya (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini