Puskesmas Siko Direhab, Akademisi Menilai Mubazir

Ternate Malut, wartaterkini.news–Jainul Yusup,S.S.,M.Hum, Dosen Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Unkhair Ternate menilai, pembangunan gedung Puskesmas Siko Kelurahan Sangaji Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, adalah pembangunan yang mubajir. Sabtu (07-08-2021).

“Agak mubajir memang, Puskesmas Siko Kelurahan Sangaji Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate, gedungnya masih bagus, 2 lantai dan belum terlalu lama dibangun, kini dibongkar dan di bangun baru lagi, padahal kalau mau jujur kasihan puskesmas-puskesmas yang jauh di pelosok sana, di kecamatan Batang Dua, kecamatan Moti, dan Kecamatan Hiri, yang masih jauh dari harapan, terutama gedung, dan tenaga kesehatan/medisnya dan fasilitas lainnya”,unkap Jainul

Baca Juga :  Bupati Mabar Diduga Takut Temui Massa Aksi Dari FSBDSI Manggarai Barat

Jainul menyesalkan bahwa, bukan tidak bisa direhab, bisa dan wajar saja, namun jika dilihat dari fisiknya sebelum dibongkar, kondisi fisik bangunan puskesmas siko, terlihat masih bagus.

Seharusnya pembangunan itu diprioritaskan pada daerah yang sangat butuh, atau yang sudah tidak layak digunakan, bukan gedung masih layak pakai namun direhab.

“Harapan saya, semoga ada keadilan dan perimbangan antara pembangunan kesehatan di kota maupun di kecamatan-kecamatan dan desa, aamiin”,tutup Jainul (Iswan/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini