Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaPuluhan Warga Ajukan Hak Asuh Atas Bayi Yang di Temukan Warga Gunung...

Puluhan Warga Ajukan Hak Asuh Atas Bayi Yang di Temukan Warga Gunung Agung Pauh

Pagar Alam Sumsel, Wartaterkini.news–Warga Gunung Agung Pauh Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam, Sumatera Selatan yang sempat dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki dalam kantong kresek hitam dipinggir kali pada Selasa (19/3) lalu.

Kini bayi malang yang ditemukan warga sekitar pukul 05.30. WIB tersebut menjadi rebutan banyak orang yang ingin mengadopsinya, Bayi tersebut sekarang masih dirawat bidan Puskesmas Bumi Agung Dempo Utara sebelum di serahkan ke dinsos.

Namun, hingga kini status bayi tersebut belum jelas. Sedangkan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikkan terkait orang tuanya dan terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemkot Pagaralam untuk perawatan dan perlindungan bayi untuk sementara.

Baca Juga :  KPU Kota Pagaralam Gelar Rapat Pleno Terbuka

“Ya, memang sudah banyak yang menyampaikan kepada kami untuk mengadopsi bayi itu. Tapi kami tidak bisa memutuskan dan kami terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemkot Pagaralam, Sembari melakukan penyelidikkan siapa orang tua asli bayi tersebut, Nanti kalau proses hukumnya sudah selesai siapapun bisa mengajukan permohonan adopsi”. Terang Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji saat menyambangi bayi yang sementara diberi nama Rizki Raga Anugerah oleh masyarakat setempat. Kamis (21-03-2019).

Baca Juga :  Bikin Onar Pada Pertandingan Bola Kaki Dedi Ditangkap Polisi

Kapolres juga menghimbau kepada orang tua bayi untuk segera menyerahkan diri kepada pihaknya, Baik melalui keluarga atau aparat setempat seperti ketua RT atau ketua RW sebelum nantinya diambil tindakan tegas, identitas akan dirahasiakan.

“Kita berikan waktu 3 x 24 jam atau 3 hari dari sekarang untuk menyerahkan diri dan kami jamin identitas kami rahasiakan,” Ujar Kapolres.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Pagaralam Sukman melalui Kepala Bidang Resosdinsos, Buraqqo Bangun, MM menyampaikan terkait prosedur adopsi bayi tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Pagaralam Pungut Sampah di Terminal

“Kami melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian yang tengah melakukan penyelidikkan terkait kasus ini, dan jikapun ada yang mau mengadopsi setelah kasusnya selesai nanti, kami hanya memfasilitasi sesuai aturan perundang-undangan yang ada, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2007 Tentang Pelaksanaan Pengangkatan Anak (PP-PPA) dan Permensos RI Nomor 110/HUK/2009 Tentang Persyaratan Pengangkatan Anak”. Ujar Koko sapaan akrab Kabid. (Boy/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News