Puluhan TPQ Kendal Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia

Kendal Jateng, wartaterkini.newsSebanyak tiga puluh lima Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Kendal mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VI. Festival diadakan oleh Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Qur’an (LPQ) Kecamatan Kendal. Kegiatan bertempat di TPQ Kelurahan Jotang, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (30/07/2022).

Festival mengusung tema “Bersama TPQ kita Bangun Generasi Hebat dan Berakhlak Qur’ani yang Cinta NKRI”. Festival berlangsung di Kelurahan Jotang selama dua hari, yaitu tanggal 30-31 Juli 2022.

Baca Juga :  HD Pastikan Kesiapan Dua Posko Tanggap Covid-19

“Festival bertujuan untuk membentuk jiwa anak berakhlakul karimah. Serta untuk meningkatkan ketakwaan anak pada Allah SWT,” ujar Pasiran, Ketua Badko LPQ Kecamatan Kendal pada pewarta.

Selain itu, kata Pasiran, Festival Anak Sholeh juga untuk meningkatkan sikap anak yang beragama Islam dan cinta NKRI. Karena di festival tersebut juga dilombakan membaca Pancasila dan UUD 1945.

“Agar rasa cinta NKRI tertanam sejak dini pada diri para santri. Diharapkan santri mampu berlaku dalam kebaikan, terpuji dan berlomba secara sportif,” tandasnya.

Baca Juga :  MK Putus Leasing dan Debt Collector Tak Bisa Asal Tarik Kendaraan

Dalam Festival Anak Sholeh (FASI) VI itu ada beberapa kategori yang dilombakan. Yaitu, pawai/karnaval, tartil, kaligrafi, pidato bahasa Indonesia, puitisasi Al-Qur’an, adzan dan Iqamah. Selain itu juga cerdas cermat Al-Quran, nasyid islami, shalawat berjamaah, hafalan juz’ amma, kisah islami, mengucapkan Pancasila dan pembacaan teks pembukaan UUD 1945.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Qur’an (LPQ) Kabupaten Kendal, Abu Sujudi mengapresiasi adanya Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI).

Baca Juga :  Wakafkan Tanah, Deru Bangun Masjid-Lembaga Pendidikan

Dia mengharapkan kegiatan seperti itu dapat diikuti oleh Badko LPQ kecamatan lain di Kendal.

“Ini baru pertama kali diadakan. Semoga bermanfaat, dan saya ikut bangga atas penyelenggaraan acara ini. Mudah-mudahan bisa jadi ajang bagi mencetak prestasi santri TPQ yang nantinya akan maju di tingkat yang lebih tinggi,” harapnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini