banner 728x250

Puluhan Batang Kayu Jati Tak Bertuan, Ditemukan di Dekat Pemukiman Perhutani Grajagan, Polhutmob Lakukan Penyelidikan

 

BANYUWANGI,Jawa Timur,wartaterkini news – Sejumlah kayu jati diamankan petugas Perhutani Banyuwangi Selatan setelah mendapat laporan dari warga, dilokasi ditemukan adanya kayu jati yang tertutupi rumput didalam hutan Perhutani dekat pemukiman. Senin (06/02/2023).

Kayu jati itu disinyalir baru saja dipotong dari dalam hutan Perhutani di petak 85f RPH Curahjati. Temuan tersebut pada hari minggu pukul 08.00 wib (06/02/2023).

Wakil Administratur (Waka ADM) Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Muhlisin Sabarna membenarkan temukan kayu jati didalam hutan Perhutani.

Baca Juga :   Mulai 30 Desember Masuk Wisata Danau Ranau OKU Selatan, Berlaku Sistem Satu Arah

“Anggota kami menemukan kayu jati dipetak 85f RPH Curahjati, sebanyak 50 batang. Sat ini semua kayu kita titipkan di TPK Gaul Grajagan.” Terangnya.

Informasi itu didapat dari warga setelah itu petugas Polhutmob cek kelokasi. Awalnya ditemukan 6 batang kayu jati yang ditutupi semak – semak. tak jauh dari lokasi pertama ditemukan lagi tumpukan kayu jati totalnya 32 batang.

Tak selesai disitu, 6 orang petugas dari Perhutani, PolHutMob menukan lagi tumpukan kayu jati sebanya 18 batang, jadi jumlah keseluruhan kayu menjadi 50 batang.

Baca Juga :   Wajib Tahu, Syarat Pemilihan Umum untuk DPT, DPTb, dan DPK

Kayu jati yang ditemukan sebanyak 2,51m³. Rata – rata kayu jati tersebut tergolong tipe A2, kini semua temuan kayu tersebut diamankan di Tempat Penumbunan Kayu (TPK) Gaul di Dusun Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo. Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari pristiwa itu PolHutMob belom menemukan satu pun orang yang melakukan penjarahan merusak hutan. Sampai saat ini pihak Perhutani masih mencari informasi jejak penebang kayu jati milik Perhutani Banyuwangi Selatan.