PTMSI Lubuklinggau Minta Pemerintah Galakkan Olahraga Pingpong di Sekolah

Lubuklinggau Sumsel, wartaterkini.news–Setelah dipilih secara aklamasi pemilihan Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah beserta pengurus lainnya bergerak cepat untuk memajukan olahraga tenis meja atau sering disebut pingpong.

Langkah konkret pengurus PTMSI periode 2021-2025 ini, telah menyiapkan lapangan latihan sebanyak dua meja di eks auditorium Pemkab Mura, mengumumkan draf pengurus PTMSI Kota Lubuklinggau dan menyusun program kedepan.

“Adanya pelatihan pingpong di Sekretariat PTMSI ini bukan menutup tempat latihan lain, melainkan saling mengisi dan bergiliran di PTMSI di Lubuklinggau. Kami berharap, semua PTMSI tetap kompak dan mempererat tali silatuhrahmi, sehingga olahraga pingpong maju dan berkembang,” kata Ketua PTMSI Lubuklinggau, Febrio Fadillah kepada wartawan, Jumat (28-05-2021).

Baca Juga :  Puluhan Ribu RTLH di Lotim Belum Tertangani

Salah satu program PTMSI Kota Lubuklinggau, lanjut pria yang menjabat Sekretaris Diskominfo Kota Lubuklinggau ini, akan menjaring bibit potensial sejak dini bidang olahraga pingpong, mulai dari SD hingga SMP. Anak-anak akan dilatih di PTMSI Kota Lubuklinggau sehingga menjadi atlet yang handal. Untuk itu, dia berharap semua pihak memberikan dukungannya.

“Kami berharap, Pemerintah menggalakkan olahraga pin pong di sekolah masing masing, baik SD maupun SMP,” harapnya.

Baca Juga :  Kebakaran Kembali Hanguskan Dua Unit Rumah di Desa Gunung Megang OKU Selatan

Setelah anak anak mendapat latihan rutin dibina, sambung dia, PTMSI Kota Lubuklinggau akan menggelar pertandingan antar anak SD dan SMP, untuk menguji prestasinya.
“Kami akan adakan setahun dua kali, kita akan memilih bibit atlet pingpong sejak usia dini,” ujarnya.

Disinggung soal Kejurda Gubernur Cup, pria yang juga sebagai penasehat SMSI Silampari ini, pihaknya akan mengirimkan atletnya untuk bertanding sebanyak dua pasang, yang notabene sudah memiliki pengalaman pingpong, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Lubuklinggau.

Baca Juga :  Sakit, Warga Miskin Ditanggung Pemerintah

“Kami juga mengirimkan dua calon wasit untuk berlatih di Palembang, jadi nantinya kita memiliki wasit yang profesional dan bersertifikat,” terangnya. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini