banner 728x250

PTBA Bangun Gedung PAUD hingga Posyandu untuk Warga Perumahan Bara Lestari

Muaraenim Sumsel, wartaterkini.news–Warga Perumahan Bara Lestari yang berlokasi di Dusun 5, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim kini memiliki Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Posyandu dan Balai Pertemuan.

Fasilitas-fasilitas tersebut dibangun oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada warga di sekitar operasional perusahaan.

Serah terima bangunan dari bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) PTBA tersebut dilakukan oleh VP Sustainability PTBA Hartono kepada Kepala Sekolah PAUD Al-Dzikra, Pengurus Posyandu, dan Pengurus Balai Pertemuan dengan disaksikan Kepala Desa Keban Agung, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga :   Kapolres Pamekasan dan Keluarga Besar Gelar Piramida, Kali Ini Dikemas Dengan Nobarย 

Pada kesempatan ini, VP Sustainability PTBA Hartono menyampaikan bahwa niat mulia dari PTBA untuk warga Perumahan Bara Lestari selaras dengan program kerja CSR PTBA untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kegiatan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Ia berharap Gedung PAUD, Posyandu, dan Balai Pertemuan yang telah selesai dibangun ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin serta menjadi pusat pendidikan, kesehatan, dan kegiatan masyarakat.

“Semoga hadirnya bangunan-bangunan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Kami menyadari tanpa dukungan dari warga Dusun 5 Keban Agung pembangunan tidak akan berjalan dengan lancar,” kata Hartono.

Baca Juga :   Bulan K3 Nasional, PTBA Gelar Safety Goes to School di SMK Cendekia Unggul

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Citra mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan sarana gedung yang sangat lengkap dan berguna untuk kegiatan belajar mengajar di PAUD.”Semoga PT Bukit Asam Tbk selalu bersinergi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga diutarakan Pengurus Balai dan Pengurus Posyandu kepada PTBA. Sebab, Posyandu dan Balai sangat dinantikan warga, di mana keberadaannya sangat penting untuk mendukung kegiatan warga.

“Terima kasih kepada PTBA yang telah membangun fasilitas umum ini, semoga ke depannya PTBA tetap peduli kemasyarakat. PTBA lebih berkembang dan lebih maju serta penuh keberkahan,” ujarnya. (Ril/Red)