banner 728x250

PSSI Pamekasan Resmi Dilantik, Bupati Minta Majukan Sepak Bola

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur periode 2022-2026 resmi dilantik di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (19/1/2023) sore.

Wakil Bupati Pamekasan, Dr. H. RB. Fattah Jasin, MS menjadi nahkoda baru PSSI Pamekasan dalam lima tahun ke depan. Momen sakral itu dihadiri langsung oleh Ketua PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh, dan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

“Mudah-mudahan setelah dilantik semangatnya semakin bagus, kita semua ingin tahu setelah dilantik kerjanya apa. Makanya minggu depan, ayo kumpul di pendopo ini, kita siapkan makanan sambil berdiskusi roop map untuk menjadikan 35 klub di kabupaten ini maju bagaimana,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

Baca Juga :   Lapas Kelas IIA Cikarang Gelar Pekan Olah Raga Permasyarakatan Dalam Rangka Semarak HBP ke 59

Menurutnya, pengurus PSSI harus bekerja sama, solid untuk kemajuan sepak bola Pamekasan, tidak ada yang lebih terhormat dalam struktur organisasi, semuanya terhormat sesuai dengan tugas dan peran masing-masing. Sama halnya dengan tim kesebelasan sepakbola antara kiper, gelandang, dan penyerang mempunyai tugas masing-masing.

“35 klub terhormat, pengurus terhormat, dan atas kehormatan kita masing-masing ayo kita bergandengan tangan untuk membawa PSSI Pamekasan semakin maju, dan bersaing,” tandanya.

Baca Juga :   HPN 2023: Firdaus Ketum SMSI Kawal Ekspedisi Danau Toba 4-7 Februari

Dia berharap, nantinya banyak potensi dan bibit muda Pamekasan menjadi pemain sepak bola profesional, Madura United telah siap menfasilitasi putra daerah yang berkualitas, termasuk pula klub profesional lain yang tertarik lantaran skill yang dimilikinya.

“Sehingga nanti bisa dikontrak oleh Madura United atau klub lainnya, kalau kita semangatnya kebersamaan, settong dere, selesai persoalan. Bagaimana PSSI maju, dan bagaimana sepak bola di kabupaten ini melahirkan sumber daya yang tangguh dan profesional,” ungkapnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada para pengurus PSSI yang bersedia mengabdikan diri untuk kemajuan sepak bola di Pamekasan. Harapannya, pengabdian itu menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT.*(Mz/Red)