Provinsi Sumsel Terima Penghargaan APE Kementerian PPPA

oleh

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meraih piala dan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Diraihnya penghargaan tersebut karena komitmen Pemprov Sumsel dibawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya yaang terus peduli terhadap kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan.

“Kesetaraan gender ini penting. Apalagi hal itu telah diatur dalam Instruksi Presiden. Saya harapkan ini terus tercermin di setiap program,” kata Mawardi, ketika menerima APE tahun 2020 dari command centre kantor Gubernur Sumsel, Rabu (13/10).

Baca Juga :  MY Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK Sumsel

Bahkan, dia juga sempat meminta, agar bebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel terus memberikan ruang terhadap upaya kesetaraan gender.

“Fasilitas di setiap kantor harus ada. Misalnya, membedakan toilet untuk laki-laki dan perempuan. Itu salah satu contoh kecil dan mendasar. PKK dan Dharma Wanita juga bisa terus dikembangkan sehingga upaya itu berjalan lancar,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Intruksikan Seluruh Kepala Desa dan Camat Dirikan Posko Jaga

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru pernah mengatakan, Provinsi Sumsel telah memberikan ruang yang cukup besar bagi kaum perempuan sebagai bentuk upaya mewujudkan kesetaraan gander.

Tak hanya bidang karir Aparatur Sipil Negara (ASN) saja, peran perempuan di Sumsel terbilang cukup besar, termasuk dalam bidang politik.

Diketahui, selain Provinsi Sumsel, berbagai Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel juga sukses meraih penghargaan tersebut seperti Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Lahat, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten OKI, Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten PALI, Kota Lubuklinggau, Kota Pagaralam, Kota Palembang, dan Kota Prabumulih. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email