Prosesi Akbar Perarakan Patung Bunda Maria Assumpta Nusantara Diseputaran Kota Labuan Bajo

Mabar NTT, wartaterkini.news–Sekitar ribuan umat Katolik Keuskupan Ruteng mengikuti prosesi Perarakan Patung Bunda Maria Assumpta Nusantara Diseputaran Kota Labuan Bajo dalam agenda kegiatan Festival Golo Koe, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Prosesi Perarakan Patung Bunda Maria Assumpta Nusantara tersebut diawali dengan Ibadat pembukaan di Gereja Stela Maris yang berlangsung pada Minggu Sore, (14/08/2022).

Baca Juga :  Mahasiswi UIN Makassar Tewas di Tangan Kekasihnya

Sedangkan titik star prosesi perarakan Patung Bunda Maria Assumpta Nusantara dimulai dari pelabuhan Dermaga Biru lalu diarak menggunakan Speed Boat milik aparat TNI AL Polair serta kapal ketingting nelayan untuk mengelilingi seputaran laut di Pelabuhan Waterfrond City selama 45 sampai 60 menit.

Selama prosesi perarakan tersebut sekelompok umat sembari melantunkan Doa Salam Maria berulang-ulang dan nyanyian-nyanyian rohani dengan penuh hikmatnya.

Baca Juga :  Melayat Ke Rois Syuriah PWNU Sumsel KH Dimyathi Dahlan, Kehilangan Sosok Guru

Setelah perarakan dari Waterfrond city patung Bunda Maria Assumpta Nusantara kemudian akan diarakan ke Gereja Roh Kudus, Depan Kantor Bupati Manggarai Barat lalu berakhir pentahtaan di Gua Maria Golo Koe Labuan Bajo.

Kesuksesan prosesi perarakan patung Bunda Maria Assumpta Nusantara dilaut dan di darat juga tidak terlepas dari pengawalan ketat oleh aparat keamanan TNI AL, Sat. Pol PP, Dinas Perhubungan dan pihak Polres Mabar.  (Eras Tengajo/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini