Program Ketahanan Pangan Berhasil, Secata Dodik Rindam 2 Sriwijaya Panen Jagung Bersama Masyarakat Sekitar Asrama

Lahat Sumsel, wartaterkini.news– Komandan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Dodik Rindam 2 Sriwijaya Letkol Inf Andi Irawan,SH bersama jajaran dan masyarakat sekitar, bersukaria panen jagung hasil penanaman dan pemeliharaan selama 6 bulan yang lalu dilahan kosong.

Lahan kosong yang sebelumnya tidak produktif seperti rumput liar atau belukar menjadi lahan produkti seluas 10.000 meter persegi yang terletak di area komplek Asrama Dodik Puntang Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat kabupaten Lahat.

Letkol Inf Andi Irawan mengatakan bahwa kegiatan panen jagung ini merupakan yang kedua kalinya, sejak dicanangkan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk menanam jagung di lahan TNI AD dalam mengantisipasi krisis pangan.

Baca Juga :  Breking News, Gempa Bumi Guncang Touna, Warga Panik Selamatkan Diri

“Kegiatan penanaman jagung di lahan TNI AD ini, merupakan upaya Secata Dodik Rindam 2 Sriwijaya untuk mendukung Program Ketahanan Pangan Pemerintah selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk menanam jagung di lahan TNI AD dalam mengantisipasi krisis pangan,”ujarnya kepada Media usai panen bersama Kamis sore (20/10/2022)

Sementara untuk hasil petik jagung yang dipanen pada tahun ini diakui Dansecata Dodik Rindam 2 Sriwijaya berhasil mendapatkan predikat hasil panen terbaik.

Baca Juga :  Tim Asuhan Kanit Reskrim Panai Tengah Iptu SM Lumban Gaol, Berhasil Meringkus Warga Desa Sei Sentosa

“Alhamdulillah pada waktu panen awal tepatnya 4 Oktober 2022 yang lalu kita menghasilkan 1,2 ton jagung manis,dan semua hasil panen tersebut telah kita bagikan pada semua anggota dan masyarakat sekitar Asrama Dodik, ini merupakan hasil panen yang berhasil dilingkungan Rindam 2 Sriwijaya,”pungkas Letkol. Inf. Andi Irawan didampingi Wadan Secata Mayor inf, Sudarman beserta Pelatih Secata dan Ketua Persatuan Istri Prajurit ( Persit).

Salah satu warga yang bermukim disekitar Markas Secata Dodik Puntang Lahat Mustari saat dibincangi wartawan mengaku gembira dapat menikmati hasil panen yang ditanam oleh Prajurit TNI AD ini, dengan harapan program ini dapat berkelanjutan.

Baca Juga :  Wakili Kapolres OKU Selatan, Kapolsek Muaradua Hadir Panen Jagung

“Alhamdulillah kami dapat memetik hasil panen tanaman jagung di Asrama ini, TNI Secata luar biasa, kami do’akan semoga ini menjadi amal ibadah dan terus berkelanjutan, karena program ini sangat bermanfaat sekali terutama kami yang bermukim satu RT dengan Bapak dan Ibu TNI,”ujar Pria yang datang bersama istri dan tetangganya atas ajakan Komandan Secata Dodik Puntang Lahat.
(Ade SS/SMSI Lahat)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini