banner 728x250

Presiden Resmikan Pasar Terbesar di Indonesia

Jakarta, wartaterkini.news–Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pasar terbesar di Indonesia bernama Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (14/12/2023).

Dikutip dari siaran pers BPMi Setpres menyebutkan, Presiden menyampaikan bahwa pasar yang mulai dibangun sejak 2021 tersebut merupakan pasar terbesar di Republik Indonesia.

“Saya melihat itu adalah pasar terbesar yang pernah saya lihat di Republik Indonesia ini. Menempati 3,4 hektare, gedungnya sangat megah berlantai tiga, semuanya ditata,” kata Presiden.

Baca Juga :   Indonesia Catat Penghargaan MURI Pendaratan Pertama Seaplane di Atas Danau

Kepala Negara menyampaikan bahwa Pasar Among Tani mampu menampung hingga 2.700 kios dan los yang tertata rapi sebagai tempat untuk berdagang. “Saya tadi sepintas masuk ditata kiosnya sangat bagus, ditata los-nya juga sangat bagus, untuk kuliner dan makanan juga disendirikan,” ujar Presiden.

Lebih lanjut, Presiden menilai bahwa pasar tersebut akan menjadi pasar yang bagus dan rapi. Presiden pun berharap keberadaan Pasar Among Tani dapat meningkatkan kesejahteraan para pedagang di Kota Batu.

Baca Juga :   Presiden Bagikan BLT El Nino di Kota Malang

“Itu akan menjadi pasar yang bersih, pasar yang tertata rapi, tempat parkirnya juga sangat luas, sehingga kita harapkan pedagang makin laris, makin sejahtera,” tutur Kepala Negara.