Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Lakukan Test Kemampuan Jasmani

Makkasar Sulawesi Selatan, wartaterkini.news– Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) semester 2 tahun 2022 dan dalam rangka syarat Usulan Kenaikan pangkat (UKP) periode 01 April 2023 di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI Makassar. Kamis (08/09/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan test kesamaptaan, para prajurit terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan, tensi dan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh anggota kesehatan Yonmarhanlan VI dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan.

Baca Juga :  Bupati Asahan Lantik Kepala Desa Sei Payang dan Kades Pulau Bandring¬†

Ada beberapa materi yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit yaitu melaksanakan Tes Batrei A yaitu lari 12 menit, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Tes Batrei B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Dalam kesempatannya, Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain, SE., M.Tr. Opsla mengatakan Samapta ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan setiap prajurit dan sebagai usulan personel dalam persyaratan kenaikan pangkat.

Baca Juga :  Jaksa Agung Mutasi Besar-Besaran, Kajari Padang Lawas Diganti

“Utamakan faktor keselamatan dan jika ada yang merasa kondisi fisiknya kurang fit agar segera melaporkan ke tim kesehatan untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut, sudah disiapkan 1 unit kendaraan ambulance jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan” Ujarnya.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman

Baca Juga :  Ketua DWP Sumsel Suntik Semangat DWP OKI di Tengah Pandemi

Seluruh prajurit dan pendukung rangkaian kegiatan samapta telah mengikuti protokol kesehatan dengan ketat untuk pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini