Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Laksanakan UTP Umum

Prajurit Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum di Mayonarmed 1 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur, Rabu (06/03/2024). (foto: Iman)

Malang Jatim, wartaterkini.news Prajurit Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum di Mayonarmed 1 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur, Rabu (06/03/2024). UTP Umum merupakan salah satu cara untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan keterampilan Prajurit yang berdasarkan dengan tingkat kepangkatan.

Danyonarmed 1 Kostrad Mayor Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos., menyampaikan bahwa Prajurit profesional adalah prajurit yang menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan pangkat dan jabatannya. Untuk mencapai kualitas yang diharapkan diperlukan latihan secara maksimal, penyelenggaraan latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Mulai dari latihan perorangan sampai latihan Satuan.

“Karena dengan melaksanakan urut-urutan yang benar, secara bertingkat dan berlanjut serta teratur akan mencegah terjadinya kesalahpahaman dalam pengaplikasian prosedur dan teknik bertempur,” jelas Danyon sebelumdimulai UTP Umum.

Digelarnya UTP Umum, menurut Danyon, memiliki manfaat yang sangat baik menuju kepada profesionalisme.

“Hal ini, sangat penting dalam rangka pembinaan personel, maupun pembinaan latihan selanjutnya,” pungkas Danyon. (Iman)