Selasa, Januari 18, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaPPKM Kota Magelang Turun ke Level 2, Wisata Mulai Dibuka

PPKM Kota Magelang Turun ke Level 2, Wisata Mulai Dibuka

Kota Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 53 tahun 2021,tertanggal 18 Oktober 2021, Kota Magelang masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Walikota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan keberhasilan bisa turun level 2 dari level 3 ini berkat kerja sama yang baik semua pihak. Baik Pemerintah, TNI/Polri, masyarakat, termasuk awak media.

Baca Juga :  Sebanyak 149 Orang Terlayani Dalam Vaksinasi Merdeka Candi

“Dengan Level 2 ini, kita lebih longgar lagi. Pariwisata bisa kita buka walaupun harus dengan protokol kesehatan. Seperti untuk Taman Kyai Langgeng, Gunung Tidar dan Museum Sudirman,” kata Dokter Azis ditemui di Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Selasa (19/10/2021).

Dikatakan Dokter Aziz, beberapa faktor yang mendukung turunnya level ini di antaranya tidak ada kasus baru Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dan angka kematian juga nol.

Baca Juga :  OKI Terapkan PPKM Level 2

“Sudah 2 minggu ini semua indikasi tersebut nol. Saat ini memang ada 1-2 pasien Covid-19 yang dirawat inap di rumah sakit. Selain itu, isolasi terpadu juga sudah tutup. Capaian vaksinasi Covid-19 warga Kota Magelang sudah lebih 50 persen,” papar Dokter Azis.

Meski demikian Doktet Aziz mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah, harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19 dengan ketat,” pungkasnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,272,421
Total Kasus
Updated on 18 January, 2022 6:42 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!