Pos Pengamanan Banser Pejagoan Kebumen Dikunjungi TNI-Polri

Kebumen Jateng, wartaterkini.news–Pos Pengamanan lingkungan yang didirikan Banser PAC Pejagoan, Kabupaten Kebumen dikunjungi anggota TNI-Polri, Jumat (29/04/2022). Pos ini aktif menjaga kondusivitas keamanan lingkungan.

Petugas yang berkunjung adalah Danramil Pejagoan beserta anggota serta beberapa anggota dari Polsek Pejagoan. Kunjungan tersebut dalam rangka pemantauan situasi mendekati Idul Fitri1443 Hijriyah. Juga guna menjaga sinergitas dan kondusivitas keamanan lingkungan.

Di lokasi Pos Pam, Danramil Pejagoan Kapten Kartono memberikan arahan serta mengapresiasi para personel Anggota Banser PAC Pejagoan untuk selalu meningkatkan keamanan lingkungan. Serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian bila mendapati sesuatu kejadian atau hal yang menonjol.

Baca Juga :  Jelang Larangan Mudik 6 Mei 2021, Terminal Muara Dua OKU Selatan Cendrung Sepi

“Bila ada kejadian menonjol dan terindikasi menimbulkan masalah keamanan lingkungan, segera laporkan ke Kepolisian terdekat,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Kapten Kartono menyampaikan saat ini situasi mendekati Idul Fitri 1443 Hijriyah, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat. Untuk selalu menjaga ketertiban lingkungan demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman. Serta saling menghormati sesama warga.

Sementara itu salah satu Anggota Banser PAC Pejagoan, Sutrisno, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Kapten Kartono beserta anggota Koramil Pejagoan. Juga kepada aparat Kepolisian dari Polsek Pejagoan yang malam itu berkunjung ke Pos Pam Banser.

Baca Juga :  Angka ODGJ di Kebumen Masih Tinggi, Bupati Upayakan Ini

“Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami dalam menjalin sinergi dan kondusivitas lingkungan. Juga pengamanan para pemudik lebaran tahun ini,” terang Sutrisno.

Hal senada disampaikan oleh Nanang, salah satu Anggota GP ANSOR. Dia mengatakan kegiatan pengamanan di Pos Pam ini dilakukan oleh Anggota Banser PAC Pejagoan setiap malam selama satu minggu menjelang Idul Fitri.

“Kegiaran ini sebagai bentuk kepedulian Banser kepada warga masyarakat. Sekaligus membantu tugas Kepolisian demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Baca Juga :  Naik 115 Persen, Arus Mudik di Tol Ngawi Masih Ramai Lancar

Di tempat lain, saat dihubungi awak media, Ketua Ranting NU Pejagoan Lukman Haris menjelaskan warga masyarakat sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Banser PAC Pejagoan. Yang mana Anggota Banser selalu melakukan patroli malam di lingkungan Pejagoan.

“Sehingga rasa kekhawatiran kami berkurang. Begitu juga dalam situasi Lebaran tahun ini bisa membantu pihak Polres Kebumen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Lukman Haris. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini