Popo Ali Terima Penghargaan Rekor Baru Pembentangan Bendera di Danau Ranau

oleh -961 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Lembaga Prestasi Dunia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Bupati OKU Selatan. Acara pemberian penghargaan bertempat di aula Kantor Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Kamis (15-08-2019).

Baca Juga: Bupati OKU Selatan Apresiasi Suksesnya Pembentangan Bendera Raksasa

Penghargaan ini diberikan atas penetapan prestasi rekor baru Pembentangan Bendera Merah Putih Berukuran 10 cm x 20 cm di atas permukaan Danau Ranau dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74 yang telah diselenggarakan pada Senin lalu. Pemberian penghargaan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia, Paulus Pangka, SH.

Baca Juga :  Bupati Asahan Kembali terima bantuan Alat Pelindung Diri diserahkan Masyarakat Tionghoa Kab.Asahan

Penghargaan yang diberikan oleh Lembaga Prestasi Dunia kepada Pemerintah dan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, atas prestasinya dalam menyelenggarakan momen yang luar biasa yakni pembentangan Bendera Merah Putih berukuran besar di Danau Ranau. Pembentangan Bendera Merah Putih berukuran besar di Danau Ranau tersebut berlangsung sukses sehingga membuat LEPRI memberikan penghargaan ini.

Ketua Umum Lembaga Prestasi Dunia (Lepri), Paulus Pangka mengatakan, peghargaan ini lebih merujuk kepada prestasi pembentangan bendera berukuran besar di Danau Ranau merupakan sesuatu yang langka serta patut diapresiasi oleh Lepri. Bentuk apresiasi Lepri terhadap prestasi kegiatan tersebut dengan memberikan sertifikat kepada para penerima, kemudian medali serta tropi yang di berikan khusus kepada Bupati OKU Selatan.

Baca Juga :  Ribuan Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS OKI, 30 Tidak Cukup Syarat

Penghargaan penetapan rekor baru untuk Bupati OKU Selatan diterima langsung oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, dan penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten OKU Selatan di terima langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir.

Baca Juga: Polres OKU Selatan Ukir Sejarah Baru di Danau Ranau

Popo Ali Martopo selaku Bupati OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada LEPRI sebagai lembaga independen karena mencatat prestasi yang telah dibuat oleh Pemkab OKU Selatan dan Polres OKU Selatan.

“Pembentangan bendera di tengah Danau Ranau ini merupakan ide bersama antara Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan serta Dandaim 0403 OKU. Pelaksanaan sendiri melibatkan personil Polri dari Polres OKU Selatan, Tim TNI, Tim Pol PP dan Dinas Perhubungan,” ujar Popo.

Baca Juga :  Gedung GRAHA IKA PMII Maluku Utara di Resmikan Deputi Kemenpora dan Gubernur Malut

Popo Ali juga menambahkan bahwa acara tersebut juga sebagai salah satu ajang promosi bagi Kabupaten OKU Selatan untuk memperkenalkan keindahan panorama Danau Ranau yang merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera agar dikenal secara nasional bahkan internasional.

“Selain itu, acara ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata Danau Ranau yang merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera ini,”pungkas Popo. (Red/ADV)

Print Friendly, PDF & Email