Kamis, Juli 7, 2022
Google search engine
BerandaBeritaPonpes NU Paringgonan Laksanakan Per Khataman Santri Alumni Ke-78

Ponpes NU Paringgonan Laksanakan Per Khataman Santri Alumni Ke-78

Padang Lawas Sumut, wartaterkini.news– Pondok pesantren NU Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) melaksanakan Perkhataman santri alumni ke-78, Rabu (23/3).

Kegiatan tersebut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht., MM., M.Si.

Dalam sambutannya, Zarnawi meminta kepada para santri agar bisa menjaga nama baik Pondok Pesantren dan mampu menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat.

Bupati juga berharap kepada para santri yang baru ditabalkan gelar khatamnya bisa menjadi generasi penerus yang memiliki karakter dan kepribadian sebagaimana seorang santri yang dapat menjaga nama baik almamater. Baik, ketika melanjutkan pendidikan jenjang selanjutnya maupun setelah bergabung dan mengabdi di masyarakat.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, Tentang Penggerebekan Sebuah Ruko Di Aek Nabara Sa'at Malam Takbir

Ahmad Zarnawi juga meminta kepada pengurus Badan Silaturrahim Pondok Pesantren Palas (BSPPL) agar lebih bersinergi dan dapat membuat MoU dengan Pemda Palas dalam rangka mensupport program pendidikan Pesantren dengan tujuan ke depan tidak menjadi hambatan ketika Pemda membuat suatu kebijakan terkait Ponpes.

Ketua Yayasan Ponpes NU Paringgonan, H. Fazrin Usman Hasibuan, M.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada Plt. Bupati Palas dan unsur Forkopimda yang telah meringankan langkah dan menyempatkan hadir pada acara tersebut.

Baca Juga :  Eks Sekda Touna Tolak Jabatan Kadis Ini Alasannya

Fazrin Usman kepada para santri juga berpesan dan mengamanahkan agar senantiasa menjaga dan memelihara Manhaj Ahlussunnah wal Jama’ah yang di pelajari selama di Ponpes NU Paringgonan.

“Kajian kitab yang dipelajari di Ponpes ini adalah warisan dari para guru pendahulu kita yang merupakan warisan ilmu yang telah di susun secara sistematis oleh Pendiri Pesantren, Syaikh H. Utsman Ridwan Hasibuan pada 1940 silam,” ucap Fazrin Usman.

Baca Juga :  M. Irsandi, Kortim Lolu Selatan Demi Kepentingan Warga Tetap Optimis

Akhir perkhataman juga dirangkai dengan penyerahan bantuan biaya pendidikan dan Mushaf Al-Qur’an kepada setiap lulusan terbaik Ponpes tersebut. (Edi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News