Polwan Polresta Banyuwangi Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Wisma Raga Satria

 

BANYUWANGI ,wartaterkini news- Dalam menyambut Hari Jadi Polwan ke-74, seluruh Polwan Polresta Banyuwangi menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Banyuwangi, kemarin (24/8).

Ziarah makam dan tabur bunga tersebut, dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polresta Banyuwangi AKP Indah Citra Fitriani dan diikuti oleh para Polwan Polresta Banyuwangi. Kegiatan tersebut, diawali dengan upacara penghormatan dan pemberian doa kepada arwah pahlawan yang telah gugur.

Setelah serangkaian upacara penghormatan dan doa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga ke makam para pahlawan yang telah gugur.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 04/Salang Bantu Warga Tanam Padi Wujudkan Ketahanan Pangan

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini digelar untuk memperingati hari Jadi Polwan ke-74 dan untuk memberikan penghormatan, mendoakan, serta mengenang jasa para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah banyak berjasa untuk negeri,” ujar Kabag SDM Polresta Banyuwangi AKP Indah Citra Fitriani.

AKP Indah mengatakan, sebagai abdi negara yang baik sudah sepatutnya untuk selalu menghargai sejarah dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk Indonesia.

Baca Juga :  Lempari Rumah Dinas Dan Aniaya Camat Kualuh Hilir "AJ" Ditangkap Polisi

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dapat membangkitkan jiwa patriotisme para Polwan, sehingga bisa lebih maksimal dan semangat dalam menjalankan tugas,” katanya.

Kabag SDM menjelaskan, dalam momen kebahagiaan seluruh anggota Polwan ini tetap harus membangkitkan kembali jiwa patriotisme para personel. Serta semangat dalam menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

”Kita ingin para personel menjalankan tugas dengan semangat patriotisme,” terangnya.

AKP Indah menambahkan, bahwa seluruh kegiatan baik bakti sosial serta bakti kesehatan terus dilakukan. Demi memberikan kebahagiaan dan manfaat kepada masyarakat.

Baca Juga :  Calon Bupati OKU Selatan Salurkan Hak Suara Ke TPS 5 dan 9

”Jadi kita sebagai anggota Polri selain menegakkan aturan juga perlunya pendekatan kepada masyarakat. Agar menjaga hubungan dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” terangnya.

Makanya, AKP Indah menegaskan bahwa perlunya semangat patriotisme para personel dibentuk. Sehingga, mereka menjalankan tugas sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) berjalan dengan baik.

”Selain para personel bekerja sesuai SOP yang ada, mereka juga memiliki tanggungjawab yang besar. Sebagai istri maupun ibu dari anak-anak mereka,” tegasnya.(Humas Polresta Banyuwangi)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini