Polsek Tegalrejo Tinjau Bangunan Roboh di SD Negeri Klopo 2

Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, S.H. bersama KSPKT Aipda Chandra dan Kanit Provos Aipda Agus Muryanto pada Senin (24/10/2022) meninjau bangunan di SD Negeri Klopo 2 di Dusun Gendolsari, Desa Klopo, Kecamatan Tegalrejo yang roboh pada Minggu (23/10/2022) dini hari. (foto: Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsDiduga akibat lapuk termakan usia ditambah tertimpa hujan intensitas sedang sampai lebat, bangunan Ruang Kepala Sekolah SD Negeri Klopo 2, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, roboh pada Minggu (23/10/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Tegalrejo Polres Magelang AKP Haris Gunardi, S.H. begitu mendapat laporan segera meninjau ke lokasi sekolah yang beralamat di Dusun Gendolsari, Desa Klopo, Kecamatan Tegalrejo. Dalam peninjauan tersebut Kapolsek didampingi KSPKT Aipda Chandra, Kanit Provos Aipda Agus Muryanto, dan diterima oleh Kepala SD Negeri Klopo 2, Erna Subiyanti, S.Pd di lokasi.

Baca Juga :  Polsek Tegalrejo Turut Bersihkan Rumah Korban Puting Beliung

Menurut Kepala SD Negeri Klopo 2, Erna Subiyanti kejadian pertama kali diketahui oleh saksi Penjaga Sekolah, Suryanto (39). Kemudian saksi melaporkan ke kepala sekolah via sambungan WhatsApp. Selanjutnya, Kepala Sekolah melaporkan kejadian tersebut ke Komite Sekolah, Kepala Desa Klopo, Korwil, dan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang.

Berdasarkan pantauan di TKP, Kapolsek Haris Gunardi mengatakan bangunan yang roboh 100% adalah Ruang Kepala Sekolah yang sudah beberapa waktu dikosongkan karena dinilai membahayakan. Sementara bangunan yang berhimpitan, yaitu Ruang Kelas 3 rusak sekitar 30%.

Baca Juga :  Banyaknya Pendatang Ke OKU Selatan Tim Gugus Tugas Perketat Penjagaan 1×24

“Menurut Kepala Sekolah, bangunan tersebut dibangun pada tahun 1982, dan sudah 40 tahun ini belum tersentuh rehab. Diduga lapuk dan diterpa hujan terus-menerus, maka bangunan roboh pada Minggu (23/10/2022) dini hari kemarin,” kata AKP Haris Gunardi.

Kapolsek Haris Gunardi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp 35.000.000.

“Untuk penanganan selanjutnya, kami berupaya koordinasi dengan pihak sekolah, komite, dan Korwil Disdikbud Kecamatan Tegalrejo,” pungkas Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, S.H. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini