Polsek Tegaldlimo Gelar Deklarasi dan Silaturahmi Bersama Seluruh Perguruan Silat di Kecamatan Tegaldlimo

BANYUWANGI , wartaterkini news-Dalam menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Tegaldlimo, aparat Kepolisian Polsek Tegldlimo punyak cara sendiri yaitu dengan menjalin silahturahmi dan deklarasi bersama seluruh perguruan silat.
Deklarasi bersama dengan ditandai penandatangan kesepakatan bersama itu, dihadiri langsung oleh Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan bersama Camat Tegaldlimo, Mujiono.

Tentunya juga dihadiri langsung oleh Ketua Ranting Pagar Nusa Supriyono, Ketua Ranting PSHT Lestaroianto, Ketua Ranting Tapak Suci Katimin, Ketua Ranting Persinas Asad Nuril, Ketua Ranting Kera Sakti Santoso dan diikuti masing-masing lima orang anggotanya.

Baca Juga :  Cek Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Gubernur dan Kapolda Sumsel Cek Pasar

Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran saudara-saudara sekalian. Kegiatan ini adalah forum silaturahmi dan untuk mempererat tali persaudaraan.
“Semoga kedepan dengan adanya Forum silaturahmi antar perguruan silat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Tegaldlimo menjadikan Kecamatan Tegaldlimo menjadi aman dan kondusif,” ucap mantan Kasi Humas Polresta Banyuwangi tersebut.

Iptu Lita mengatakan, dengan pencaksilat semoga semua jadi sehat dengan pencak silat kita jalin tali silaturahmi yang erat. Deklarasi ini juga merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama sekitar 3 bulan yang lalu.
“Malam hari ini kita tindak lanjuti forum silaturahmi kita semoga Tegaldlimo menjadi lebih aman dan tentram, pada dasarnya perbedaan akan menjadikan kita lebih erat untuk menjalin silaturahmi,” terangnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2019, Wilayah Sumsel Aman dan Kondusif

Camat Tegaldlimo, Mujiono menyampaikan bahwa pencak silat merupakan warisan budaya nasional dengan pencaksilat mari jalin silaturahmi antar perguruan silat. Kedepan jangan sampai di manfaatkan oleh kepentingan yang hanya menguntungkan kelompok kelompok tertentu.

” Kegiatan Silaturahmi dan deklarasi perguruan silat dilaksanakan untuk memupuk tali persaudaraan dan untuk berkomitmen saling menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Tegaldlimo khususnya dan Banyuwangi pada umumnya,” ungkapnya. (Humas Polresta Banyuwangi)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini