Polsek Tambelang Laksanakan Operasi Kejahatan Jalanan, Antisipasi Guantibmas di Wilayah

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Jajaran Polsek Tambelang kembali melaksanakan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya terhadap ancaman begal, tawuran, geng motor, dan bentuk kejahatan jalanan lainnya. Minggu (13/10/2024) dini hari.

Operasi ini dimulai pada malam hingga dini hari dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambelang serta para personil Gabungan dengan di lanjutkan patroli skala sedang, serta pemantauan di beberapa lokasi.

“Para Petugas melakukan pemeriksaan selektif terhadap pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4), dengan sasaran narkoba, senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), dan minuman keras (miras).” kata Kapolsek Tambelang AKP Yugo Pambudi.

Baca Juga :   Polsek Tambelang gelar Patroli Biru Kewilayahan ke titik rawan Kriminalitas

Kegiatan di lanjutkan dengan Patroli untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti curas, curat dan curanmor.

Lokasi Patroli di gelar pada beberapa titik rawan yang menjadi fokus patroli antara lain Jln raya sukarapih Kecamatan Tambelang.

“Dalam rangkaian patroli skala sedang, petugas memberikan himbauan kepada remaja yang nongkrong di pinggir jalan untuk segera pulang guna mencegah aksi tawuran dan balap liar,” jelasnya.

Selain itu, supermarket dan SPBU yang masih beroperasi dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pemantauan CCTV guna mengantisipasi aksi curat, curas, dan curanmor.

Baca Juga :   Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Polsek Tambelang gelar Jum'at Curhat bersama Tokoh Masyarakat

“Petugas juga menyambangi pemukiman dan pusat perbelanjaan seperti Alfamart dan Indomart untuk memberikan himbauan keamanan kepada satpam dan pekerja di lokasi tersebut,” tuturnya.

Kegiatan operasi ini adalah sebagai bentuk upaya Polsek Tambelang dalam memerangi kejahatan jalanan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat. (Kiki/Red)