banner 728x250

Polsek Salaman Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Sidosari

Anggota Polsek Salaman bersama BPBD dan warga masyarakat bergotong-royong mengevakuasi pohon tumbang di Dusun Gejiwan RT 2 RW 5 Desa Sidosari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Selasa (28/02/2023). (foto: Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsSebatang pohon tumbang menimpa rumah keluarga Sumedi di Dusun Gejiwan RT 2 RW 5 Desa Sidosari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Polsek Salaman Polresta Magelang bersama BPBD Kabupaten Magelang dan warga Dusun Gejiwan melakukan evakuasi pohon serta membersihkan reruntuhan genting atap rumah.

Pemilik rumah, Sumedi menuturkan pada Selasa (28/02/2023) terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Sekira pukul 15.30 WIB, pohon jati berdiameter kurang lebih 40 cm, tinggi 13 meter yang berada di samping rumahnya tumbang dan menimpa atap tengah rumah Sumedi.

“Saat kejadian saya berada di dalam rumah bersama keluarga. Namun bersyukur saya serta keluarga tidak mengalami luka luka, hanya atap rumah juga genting rusak pecah,” terangnya.

Kapolsek Salaman Polresta Magelang AKP Sukarjo, S.H. mengatakan untuk meringankan beban warga yang mengalami musibah, pada hari itu juga, pukul 20.00 WIB, anggota Polsek Salaman bersama BPBD dan warga masyarakat bergotong-royong mengevakuasi pohon.

β€œSerta membersihkan puing-puing genting atap rumah yang rusak akibat tertimpa pohon,” ungkap Kapolsek Salaman AKP Sukarjo, Selasa (28/02/2023).

Baca Juga :   Gandeng Ikatan Psikolog Klinis Indonesia, Lapas Pamekasan berikan Psikoedukasi dan Konseling Pada Warga Binaan Rehabilitasi

Saat ini keadaan rumah sudah bersih dari reruntuhan, namun pihak Polsek Salaman merencanakan bersama Pemerintah Desa akan memberikan bantuan kepada korban.

“Ini salah bentuk komitmen kami bahwa Polri hadir di tengah masyarakat. Peduli kepada sesama terutama yang mengalami kesusahan atau bencana,” tandas AKP Sukarjo. (Kelana/Red)