Polsek Bajeng bersama Tripika Bajeng Barat, Tertibkan Tambang Galian C Tak Miliki Izin 

oleh -600 views

Gowa Sulsel, wartaterkini.news – Personil Polsek Bajeng Polres Gowa bersama Tripika Bajeng Barat, melakukan patroli untuk penertiban tambang galian C yang belum mengantongi izin dalam wilayah Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa, Jum’at (29/1/2020).

Patroli pener­tiban tambang galian C tersebut dipimpin Camat Bajeng Barat didampingi Kapolsek Bajeng, Iptu Sunardi, SH.,MH bersama Danramil 06/Bajeng Kapten CBA Edi Sudarsono diikuti personil Polsek Bajeng dan Koramil 06/Bajeng, Sat Pol PP Kec. Bajeng Barat.

Baca Juga :  Pasca Pemungutan Suara Pilkada Gowa, BKO Brimob Polda Sulsel Laksanakan Patroli Rutin di Kantor PPK Bajeng Barat

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli bergerak menuju lokasi tambang galian C di Dusun Borisalama Desa Gentungang, Kec. Bajeng Barat yang terindikasi belum mengan­tongi izin dan Petugas langsung memerintahkan pemilik tambang, agar aktivitas di lokasi tersebut disetop sementara dan se­gera mengurus izin.

Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH mengatakan, aktivitas di lokasi akan dihentikan, kita berikan Police line agar tidak beroperasi kembali terkait pengelolaan pertambangan, Jika dibiarkan, akan jalan kembali saat petugas pergi.

Baca Juga :  Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Amankan Lima Bom Aktif dan Tangkap 13 Terduga Teroris

Petugas telah menghentikan aktivitas galian C di lokasi dan telah memasang garis polisi di alat excavator tersebut.

Kapolsek Bajeng saat ditemui wartawan mengatakan, tujuan patroli untuk mela­kukan pembinaan, agar para penambang mengurus izin usaha supaya tidak berten­tangan dengan aturan yang ada dan tidak merusak lingkungan akibat tambang ilegal. pungkasnya (Hasnul/Red)

Print Friendly, PDF & Email