Polresta Magelang Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Giri Dharmoloyo II

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Magelang menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo II, Jalan Cawang Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang pada Senin (24/06/2024). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Magelang menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo II, Jalan Cawang Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang pada Senin (24/06/2024) pagi. Kegiatan dipimpin langsung Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H.

Ziarah diikuti oleh Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., para Pejabat Utama Polresta Magelang, para Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira Polresta Magelang serta para personel dan ASN Polri Polresta Magelang. Juga hadir Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Magelang, Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) dan Saka Bhayangkara.

Kapolresta Magelang mengungkapkan bahwa Upacara dan Ziarah di TMP Giri Dharmoloyo II Cawang adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 Polresta Magelang.

“Saya mengharapkan dengan pelaksanaan Upacara dan Ziarah ke TMP Giri Dharmoloyo II ini, para personel Polresta Magelang mampu meneladani dan bisa mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat,” ujar Kombes Pol Mustofa.

Dikatakan Kapolresta Magelang, pelaksanaan kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pada setiap tahunnya. Terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Baca Juga :   Sambut HUT RI Ke-79, Kodim 0625/Pangandaran menggelar Kirab Bendera merah putih sepanjang 1.000 Meter

“Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Serta kegiatan untuk mendoakan arwah para pahlawan,” pungkas Kombes Pol Mustofa.

Selesai kegiatan Upacara, dilakukan peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolresta Magelang, dilanjutkan doa serta tabur bunga oleh Kombes Pol Mustofa beserta seluruh peserta ziarah. (Atik/Red)