Polresta Magelang Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian di Halaman Depan Polresta Magelang, dipimpin Wakapolresta Magelang AKBP Imam Safi’i, S.I.K., M.Si., Kamis (01/08/2024). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian yang dipimpin Wakapolresta Magelang AKBP Imam Safi’i, S.I.K., M.Si. di Halaman Depan Polresta Magelang, Kamis (01/08/2024). Petugas lainnya Perwira Upacara Kompol Bambang Sulistiyo, S.Sos., M.M., Komandan Upacara AKP Winadi, S.H., Pembawa Acara Bripka Wurry Setya Andhany, S.H. dan Pembaca Doa Aipda Arsyad Anis Habibie, S.H.

Upacara tersebut diikuti oleh PJU Polresta Magelang, Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Magelang, Kapolsek dan Kasubbag, Pleton Inspektur. Juga pleton Dalmas, Satlantas, staf Mapolresta, personel Polri dan PNS Polresta Magelang.

Adapun personel yang naik pangkat pengabdian TMT 1 Agustus 2024 dari Aiptu ke Ipda yaitu Aiptu Nur Muhamad NRP 66100498. Jabatan Aiptu Nur Muhammad sebagai Kasium Polsek Salaman Polresta Magelang.

Dalam kesempatan itu, Wakapolresta Magelang AKBP Imam Safi’i membacakan amanat Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., S.H. Dibacakan, Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian merupakan bagian dari pembinaan personel Polri. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan dalam pemberian kepangkatan efektif terakhir.

Baca Juga :   Diduga Sebar Fitnah "Maling" Pakai Pengeras Suara, Oknum ASN DPRD Lahat Dikecam Organisasi Pers

“Penghormatan itu diberikan mengingat jasa-jasanya dalam melaksanakan pengabdian di lingkungan Polri dengan loyalitas dan dedikasi tinggi, berkesinambungan dan tidak terputus-putus. Yang diberikan maksimal selama 1 (satu) sampai 3 (tiga) bulan sebelum melaksanakan pensiun atau berakhirnya masa dinas dari kepolisian,” katanya.

Kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu anugerah bagi personel yang menerimanya, namun hanya dapat diberikan kepada personel Polri yang telah memenuhi persyaratan. Antara lain memiliki Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, telah mempunyai masa dinas dalam pangkat 2 tahun, selama mengabdi di kepolisian secara berturut-turut tidak terputus. Belum  pernah melakukan pelanggaran atau menerima surat keputusan hukuman disiplin dari ankum serta telah mendapatkan penilaian dari pimpinan.

Baca Juga :   Terkait Hibah PMI, Mantan Kadinkes dan Disparbud Penuhi Panggilan Kejari Palembang

“Kepada Ipda Nur Muhammad, saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang Saudara raih, dan kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, secara terus menerus tidak terputus-putus di lingkungan Polri,” ucap Kapolresta melalui AKBP Imam.

Disampaikan, pada saatnya nanti dengan berakhirnya masa dinas dalam kepolisian, saudara akan melaksanakan pensiun atau purna tugas dan kembali ke lingkungan masyarakat, tetaplah berkarya sehingga dapat membanggakan masyarakat.

“Kami mengharapkan tetap terjalin kemitraan dan silaturahmi, serta jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu memohon bimbingan dan lindungan-Nya. Semoga upacara ini dapat menjadi motivasi dan suri tauladan bagi personel Polresta Magelang lainnya,” pesan Kapolresta.

“Pada kesempatan upacara kali ini, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Nur Muhammad, yang saat ini suaminya mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Saya yakin kenaikan pangkat tersebut juga dapat diraih karena berkat dukungan istri dan keluarga, yang telah memberikan dukungan dan semangat. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik sampai berakhirnya masa dinas dalam Kepolisian,” pungkas amanat Kapolresta Magelang dibacakan Wakapolresta AKBP Imam Safi’i. (Atik/Red)