Polresta Magelang Gelar Latkatpuan Baja dan Taja

Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) fungsi teknisi Sabhara di halaman Polresta Magelang, Rabu (24/01/2024). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Dalam rangka meningkatkan kemampuan para personel Polri, Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) fungsi teknisi Sabhara. Pelatihan bertempat di halaman depan Polresta Magelang pada Rabu (24/01/2024) siang.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polresta Magelang, Kompol Soedjarwanto, S.I.Kom., M.M., menuturkan Latihan diikuti 36 Bintara Remaja (Baja) dan 2 Tamtama Remaja (Taja) yang dititipkan di Polresta Magelang.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para personel Polri, khususnya Baja dan Taja yang dititipkan di Polresta Magelang. Tujuannya agar mereka siap pada saat ditempatkan di Polres mana pun, khususnya dalam menghadapi pemilu 2024,” ujar Kompol Soedjarwanto.

Di lokasi yang sama, KBO Polresta Magelang, Ipda Sardi, S.H., turut menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan meliputi Kemampuan Dasar dan Penanggulangan Huru-Hara (PHH).

“Saat ini yang dilatih adalah terkait Pengendalian Massa (Dalmas). Dimaksudkan agar siap menghadapi massa kategori aman maupun menuju anarkis,” jelas KBO Ipda.

Baca Juga :   Kapolresta Magelang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Ipda Sardi berharap pelatihan ini membawa manfaat bagi para personel Baja dan Taja. Diharapkan mereka selalu siap setiap saat dalam membantu menghadapi segala situasi agar selalu aman. (Atik/Red)