Polresta Banyuwangi Bagikan Paket Sembako Kepada Warga  Dampak BBM Naik

 

BANYUWANGI ,wartaterkini news-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi dan Kepolisian Sektor (Polsek) jajarannya menggelar bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat terkena dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu kemarin.

Polsek Banyuwangi dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Kusmin membagikan paket Sembako (sembilan bahan pokok) di wilayah pinggiran Kota Banyuwangi menyisir Kelurahan Kampung Ujung, Kelurahan Karangrejo dan Kelurahan Sobo.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan, Baksos yang dilakukannya ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri khususnya Kepolisian Sektor Banyuwangi Polresta Banyuwangi kepada masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  Kinerja Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Taput Dipertanyakan

“Penyaluran Sembako bakti sosial (baksos) ini tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban warga yang terdampak dari kenaikan harga BBM,” ujar Kapolsek.

Disampaikannya, bantuan paket Sembako ini diberikan kepada pekerja buruh harian, warga kurang mampu, tukang ojek, abang becak di wilayah hukum Polsek Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam Baksos yang disalurkan tersebut, kata AKP Kusmin berisikan Beras 5 kg, Minyak goreng 1 liter, Gula Pasir 1 kg, Mie Instan 5 bungkus, teh celup 1 kotak dan telur 0,5 kg.

Baca Juga :  Baru Selesai "Nyedot" Seorang Pria dan Wanita Diamankan Sat Narkoba Polres Pematangsiantar

“Adapun jumlah Baksos yang disalurkan oleh Polsek Banyuwangi sebanyak 50 paket,” terang Kapolsek AKP Kusmin pada, Selasa (6/9/22).

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, Kapolsek juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan sosial ini akan terus dilakukan oleh Polri khususnya Polresta Banyuwangi dan Polsek jajarannya dalam membantu masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  Danrem 022 PT, Buka Latihan Geladi Posko l Yonif 126 KC

“Kegiatan Baksos akan dilanjutkan besok hari Rabu tanggal 07 September 2022,” ujar AKP Kusmin.

Sementara, salah seorang warga yang menerima Baksos tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polresta Banyuwangi atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih Polresta Banyuwangi mudah-mudahan Pak Kapolresta dan Pwk Kapolsek beserta Anggota dan keluarga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan rejeki yang banyak dari ALLAH SWT,” tutur Sumiah. (Humas Polresta Banyuwangi)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini