Polres Touka Periksa 18 Orang Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Pos Pengamanan Covid-19

oleh -140 views

Touna Sulawesi Tengah, wartaterkini.news–Polres Tojo Una-Una (Touna) melalui Satuan Reskrim (Sat Reskrim) terus melakukan penyelidikan kasus dugaan tindak pidana penggelapan dana Pos Pengamanan Covid-19 di wilayah Kecamatan Ampana Tete.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Touna, Iptu Tonny Lantja, S.H, Senin (24/05/2021) di ruangannya.

Baca Juga :  Ada 6 Korban Meninggal Dunia Rusuh Jakarta Semalam, Begini Kata Anies !!

Iptu Tonny mengungkapkan, bahwa Satreskrim Polres Touna melakukan pendalaman penyelidikan sejak menerima laporan informasi masyarakat pada 28 April 2021 lalu.

“Dimana dalam laporan informasi itu, beberapa anggota Polres Touna khususnya Polsek Ampana Kota yang terlibat dalam Pos Pengamanan Covid-19 menerima dana tersebut tidak sesuai dalam LPJ”,ungkap Iptu Tonny.

Dikatakan perwira dua balok itu, pihaknya terus melakukan pendalaman dengan memeriksa sebanyak 18 orang saksi keterangan sejumlah saksi dari anggota Polsek Ampana Tete yang terlibat dalam Pos Pam.

Baca Juga :  Gempa Palas Minta Kajari Usut Pengadaan Website Desa

“Untuk minggu ini, kami akan melakukan pemeriksaan anggota Koramil yang masuk dalam pos-pos pam di wilayah Kecamatan Ampana Tete”,ujarnya.

Tonny menegaskan, dalam penanganan kasus tindak pidana dugaan penggelapan dana covid-19 ini, Sat Reskrim Polres Touna melalui Unit Tipikor tidak tinggal diam dan bersungguh-sungguh.

“Bahkan sejak masuk LP dari tanggal 28 April 2021, kami terus melakukan pendalaman dengan memeriksa 18 orang saksi,” tegasnya. (Jefri/Red)

Print Friendly, PDF & Email