Polres Sumba Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Sumba Barat NTT, wartaterkini.news – Polres Sumba Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2021 dengan tema “Melalui apel gelar pasukan operasi Ketupat 2021, kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait” dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan hari raya idul fitri 1442 H tahun 2021 ditengah pandemi covid-19, rabu (05/05/2021) di Halaman Mapolres Sumba Barat.

Turut hadir Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH. Ketua DPRD Drs. Dominggus Ratu Come, Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Dandim 1613/SB Letkol Czi Irawan Agung Wibowo,S.T,M.Tr (Han), Pimpinan OPD, peserta Apel Gelar Pasukan.

Baca Juga :  Ini Suasana Monas Saat Aksi 212 di Tahun ini

Dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2021, Bupati Sumba Barat selaku inspektur upacara membacakan amanat Kapolri. Pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Desa Paka, Sampaikan Alasan Memilih Paket Deno-Madur

Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

Kelima, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Baca Juga :  Diduga Bebas Berkeliaran Kantor Disbutpar OKI Nampak Kosong Saat Jam Kerja

Keenam, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Ketujuh, tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Kedelapan, pastikan petugas frontiliner telah melaksanakan program vaksinasi sebanyak 2 kali.

Apel tersebut melibatkan 150 personil diantaranya personil Polres Sumba Barat, Kodim 1613/SB, Dinas Perhubungan Sumba Barat dan Sat Pol PP Sumba Barat.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini