banner 728x250

Polres Pangandaran Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Lodaya 2023

Pangandaran, wartaterkini.news – Kepolisian Resor Pangandaran menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Lodaya 2023 bertempat di ruang Vicon Polres Pangandaran, Senin (6/2/2023).

Kegiatan dipimpin Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K. yang ikuti Wakapolres Pangandaran dan seluruh PJU dan Perwira Polres Pangandaran.

Dalam arahannya Kapolres Pangandaran menyampaikan bahwa pelaksanaan Latihan Pra Operasi untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2023.

Baca Juga :   Bupati Halsel Sambangi Satgas Satuan Pemilu dan Serahkan Bantuan

“Pelatihan Pra Operasi ini kita laksanakan agar dalam penugasan dilapangan nantinya para personel benar-benar mengerti serta memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”,tutur AKBP Hidayat.

Tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Pangandaran.

“Polres Pangandaran sudah mengawali memberikan himbauan melalui spanduk, pample, leaflet dan rambu – rambu di lokasi rawan kecelakaan, kemudian memberikan Dikmas Lantas kepada sekolah – sekolah serta penindakan teguran bagi pengendara yang tidak menggunakan helm pengaman,” ungkap Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat.

Baca Juga :   KKP Optimalkan Pemberantasan Korupsi lewat Strategi Preventif

“Personel di lapangan tetap mengedepankan sikap humanis serta sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), kedepankan tindakan preemtif dan preventif,” jelasnya.

Laksanakan tugas Operasi dengan sebaik- baiknya, serta hindari pelanggaran sekecil apapun dilapangan.

Sebagai informasi, pelaksanaan gelar pasukan akan dilaksanakan pada hari ini Selasa, 7 Februari 2023 serta melibatkan Forkopimda, Komunitas, dan Pelajar. (Den/red)